Daftar Lokasi Samsat Jakarta dan Alamatnya

Samsat Jakarta

Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau samsat merupakan sistem yang dikhususkan untuk mengurus dokumen kendaraan bermotor. Kntor tersebut sudah mulai beroperasi cukup lama dan buka di beberapa tempat. Anda bisa mendatangi samsat Jakarta terdekat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan, baik itu kendaraan mobil atau motor. Bahkan layanan bisa dilakukan secara online jika gerai terlalu jauh dari tempat tinggal Anda.

Samsat biasanya beroperasi sampai dengan hari Sabtu. Kini layanan tidak hanya untuk mengurus dokumen kendaraan bermotor saja, tetapi kendaraan mobil pun dapat mengurusnya di kantor tersebut.

Daftar Alamat Samsat di Beberapa Tempat di Jakarta

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta, sangat penting untuk mengetahui lokasi samsat Jakarta di setiap daerah. Hal ini agar Anda bisa membayar pajak kendaraan tahunan maupun lima tahunan dengan mudah. Berikut daftar alamat di beberapa tempat yang ada di Jakarta:

Jakarta Utara dan Jakarta Pusat

Untuk alamat yang pertama, dikhususkan bagi Anda yang berdomisili di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Alamat samsat kedua kota tersebut berada di satu tempat yang sama atau gabungan. Berikut alamat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat:

Alamat: Kantor Bersama Samsat, Jalan Gunung Sahari No. 13, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara

Jam Operasional: Mulai hari Senin sampai dengan Sabtu. Mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta Utara dan Pusat, bisa datang ke kantor yang ada di Jakarta Utara ini. Jika tidak sempat untuk datang, Anda bisa menghubungi ke nomor telepon dari kantor secara langsung untuk mengurusnya secara online.

Jakarta Selatan

Lokasi alamat kantor samsat Jakarta Selatan tidak jauh dari komplek Gedung Polda Metro Jaya. Bagi Anda yang berdomisili di sekitar Jakarta Selatan, maka bisa datang ke alamat samsat Jakarta yang satu ini. Berikut alamat kantor di Jakarta Selatan:

Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jam Operasional: Mulai beroperasi pada pukul 08.00 – 14.00 WIB

Jika ingin datang ke kantor yang ada di Jakarta Selatan ini, sebaiknya Anda datang saat pagi hari. Hal ini agar Anda bisa menghindari jalanan yang selalu macet di sekitar kantor tersebut.

Jakarta Barat

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta Barat maka bisa mendatangi kantor cabang Jakarta Barat. Anda bisa memilih kantor Bersama Samsat Jakarta Barat karena lebih dekat. Berikut alamat kantor samsat di Jakarta Barat:

Alamat: Jalan Daan Mogot KM 13, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat

Jam Operasional: Mulai beroperasi dari hari Senin sampai dengan Sabtu. Beroperasi mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB

Jika Anda tidak bisa datang secara langsung ke kantor samsat ini, Anda bisa menghubungi nomor telepon yang tertera. Sehingga Anda bisa mengurus dokumen-dokumen kendaraan secara online.

Jakarta Timur

Lokasi alamat yang ada di Jakarta Timur tidak begitu jauh untuk Anda datangi. Kantor ini beralamat di kantor bersama samsat Jakarta Timur. Berikut alamat dan jam operasional kantor di Jakarta Timur:

Alamat: Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur

Jam Operasional: Mulai beroperasi dari hari Senin sampai dengan Sabtu. Beroperasi mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB

Disarankan untuk datang saat pagi hari karena kantor samsat di Jakarta Timur ini selalu ramai. Jika tidak bisa mengurusnya secara langsung, Anda bisa mengurusnya secara online dengan menghubungi nomor telepon kantor yang tertera.

Anda tidak perlu khawatir karena setiap kota di Jakarta membuka beberapa cabang gerai Jakarta. Sehingga bagi Anda yang tempat tinggalnya cukup jauh dari kantor pusat, bisa mendatangi kantor cabang yang ada.

Lokasi Cabang Samsat Jakarta di Beberapa Daerah

Selain kantor induk, Anda juga bisa mendatang gerai atau kantor cabang samsat Jakarta. Biasanya terletak di mall atau di lokasi publik lainnya. Anda bisa mendatangi beberapa gerai yang tersedia di kota Anda. Berikut beberapa gerai atau kantor cabang samsat yang ada di Jakarta:

Jakarta Utara

Untuk gerai atau kantor cabang Jakarta utara berada di beberapa tempat. Berikut tempat gerai samsat yang ada di Jakarta Utara:

    • Trade Mall Koja
    • Kantor UPPPD kecamatan Penjaringan
    • Pluit Village
    • Pasar Pagi Mangga Dua

Jakarta Selatan

Kantor cabang atau gerai di Jakarta Selatan juga tersedia di beberapa tempat publik atau mall. Berikut tempat gerai kantor samsat yang ada di Jakarta Selatan:

    • Mall Pelayanan Publik
    • Blok M Square
    • Mall Gandaria City
    • Kantor Kecamatan Pasar Minggu
    • Mall Metro Kebayoran
    • ITC Kuningan
    • Cikokol
    • Cinere

Jakarta Timur

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta Timur, bisa mendatangi gerai atau kantor cabang di beberapa tempat ini. Berikut tempat gerai samsat yang ada di Jakarta Timur:

    • Kantor Kecamatan Pulo Gadung
    • Mall Grand Cakung
    • Mall Taman Mini Square
    • Mall AEON Jakarta Garden City
    • PGC Cililitan

Jakarta Barat

Untuk gerai atau kantor samsat yang ada di Jakarta Barat, Anda bisa mendatangi beberapa tempat publik ini. Berikut tempat gerai atau kantor cabang samsat Jakarta Barat:

    • Kantor UPPPD Kecamatan Kebon Jeruk
    • Lippo Mall Puri
    • Mall Taman Palem

Jakarta Pusat

Untuk gerai atau kantor cabang Jakarta Pusat, Anda bisa mendatangi tempat publik atau mall ini. Berikut tempat gerai yang ada di Jakarta Pusat:

    • Kantor Kecamatan Kemayoran
    • ITC Roxy
    • ITC Cempaka Mas
    • Grand Indonesia

Anda memilih apakah ingin mendatangi gerai atau kantor cabang samsat Jakarta terdekat dari tempat tinggal Anda. Bahkan untuk layanan samsat modern kini sedang diusahakan memiliki layanan drive thru yang bisa membantu masyarakat jika memiliki kesulitan di kantor pusat dan cabang.

Kini Anda sudah tahu tentang alamat Samsat Jakarta. Selain perlu untuk memastikan kendaraan taat pajak, Anda juga perlu untuk melindungi kendaraan kesayangan. Solusi yang tidak boleh dilewatkan adalah dengan memanfaatkan sebuah asuransi. Anda bisa menggunakan asuransi mobil untuk melindungi kendaraan Anda.

Untuk mendapatkan asuransi terbaik, cobalah untuk membuka dan cek website cekpremi.com. Disana Anda bisa mengetahui perbandingan premi dan informasi mengenai asuransi terpercaya yang ada di Indonesia. Amankan dan lindungi kendaraan Anda dengan mengurus perpanjangan dokumen di kantor samsat Jakarta dan jangan lupa beri perlindungan dengan dengan asuransi.

Referensi

DDTC

I News