Mudah, Ini Dia Syarat dan Cara Daftar Shopee Seller

Shopee Seller

Shopee atau sering disebut dengan aplikasi si oren ini menjadi marketplace terbesar dan paling banyak penggunanya di Indonesia. Tidak hanya untuk membeli barang dan kebutuhan saja, tapi Shopee juga bisa sebagai ajang mencari cuan, misalnya dengan bergabung menjadi Shopee Seller.

Apa Itu Shopee

Sepertinya di zaman serba teknologi dan canggih seperti hari ini orang sudah tidak asing mengenai Shopee, karena marketplace ini dapat diakses dimana saja. Mulai dari perkotaan sampai pelosok. Semua barang dapat dipesan secara online serta diantar dengan berbagai metode pembayaran.

Aplikasi ini berasal dari negara seribu pagoda yaitu Thailand yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 dan terus mengalami perkembangan sampai hari ini. Jangkauan marketplace Shopee sudah cukup luas termasuk Indonesia dan menjadi toko online paling digemari karena kemudahan penggunaanya.

Berbagai diskon menarik juga tersedia untuk beberapa produk. Jika Anda lebih teliti, di tanggal-tanggal cantik, Shopee akan memberikan harga spesiall serta pemberian hadiah menarik.

Menjadi seorang seller atau penjual di Shopee lebih menguntungkan karena tidak perlu tempat sehingga bisa meminimalisir modal. Selain itu, penjual dapat terkoneksi dengan pembeli dimanapun hingga ke seluruh Indonesia karena semua orang dapat mengakses aplikasinya dengan mudah.

Semua kategori barang bisa dijual disana, Anda hanya perlu memilih ingin menjual pakaian, jilbab, elektronik, furniture dan masih banyak lagi. Menjadi seorang seller di Shopee dapat dilakukan oleh semua orang mulai dari mahasiswa hingga ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan asalkan konsisten.

Penjual bisa memfoto barang yang akan dijual sebagus mungkin dengan keterangan yang jelas supaya pembeli paham terhadap barang yang dijual. Setelah membeli produk, pembeli akan memberikan umpan balik berupa penilaian oleh karena itu pastikan produk yang dijual berkualitas.

Khusus bagi para seller, marketplace ini menyediakan Shopee seller center yang bisa membantu penjual mengoperasikan toko online-nya. Misalnya untuk mengatur jam operasional toko, pengaturan harga diskon produk, dan penambahan produk yang akan dijual;.

Syarat Menjadi Shopee Seller

Tertarik untuk menjadi menjadi seller di marketplace Shopee? Ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi agar bisa mendaftar. Mulai dari tipe badan usaha, merek, dokumen sampai dengan persyaratan operasional, hal ini agar memudahkan penjual kedepannya.

1. Syarat Badan Usaha

Badan Usaha yang diperbolehkan untuk membuka seller di marketplace ini yaitu usaha individu, koperasi, persero, persekutuan dagang dan umum, firma, CV, distributor dan PT. Jadi berdasarkan syarat tersebut hampir semua orang yang memiliki usaha dapat membuka toko di Shopee meskipun individu.

2. Tipe Merek

Kriteria merek yang diterima yaitu terbagi menjadi dua yaitu brand lokal dan global brand. Global brand setidaknya dijual pada minimal 2 negara dan mempunyai kantor pusat di luar Indonesia ditambah lagi label harus terlihat dengan jelas di produk yang dijual.

Berbeda dengan global, lokal brand memiliki syarat diantaranya beroperasi di Indonesia, jika brand diambil dari brand besar setidaknya harus pernah dijual pada offline store. Mempunyai department store, merk ada di shopping center, dan supermarket.

3. Memiliki Identitas

Beberapa dokumen yang wajib dipersiapkan yaitu KTP sebagai identitas pemilik usaha, Akta perusahaan untuk badan usaha selain individu, Nomor Induk Berusaha (NIB). Selain itu juga harus menyerahkan Surat Pernyataan Usaha Perorangan, NPWP, HKI untuk brand pribadi, Surat Resmi Penunjukkan Distributor dan beberapa sertifikat lain untuk usaha khusus.

Tidak Sulit, Inilah Cara Daftar Shopee Seller

Setelah mengetahui pengertian dan syarat-syaratnya, langsung saja ke tahap berikutnya yaitu daftar agar mendapatkan akun untuk berjualan. Hal yang wajib pertama yaitu download terlebih dahulu aplikasi Shopee, berikut cara daftarnya dan menikmati hasil cuan karena menjadi bagian dari Shopee seller.

  • Buka di Aplikasi kemudian klik “Daftar” pada Shopee Seller Center.
  • Jika sudah, ada beberapa informasi yang wajib diisi seperti alamat dan sebagainya. Isi dengan benar dan cek kembali sebelum centang.
  • Kemudian pilihlah jasa kirim untuk toko kamu, pastikan yang mudah jangkauannya.
  • Mulai upload daftar produk yang akan dijual.
  • Verifikasi identitas supaya bisa mendapat Program Gratis Ongkir.
  • Pada keterangan tulis nomor rekening bank untuk menarik penghasilan dari Shopee.
  • Selalu cek berulang toko dan update barang supaya menarik perhatian pelanggan.

Memang perlu konsistensi untuk bisa mendapatkan hasil penjualan yang optimal, oleh karena itu terus tingkatkan inovasi pada produk yang dijual. Jika terjadi hal sesuatu pada akun atau hal yang ingin ditanyakan pengguna dapat menghubungi layanan Shopee seller center Indonesia.

Shopee menjadi lapangan pekerjaan baru yang dirasa cukup efektif ditambah hasil penjualan menjadi Shopee Seller sangat menguntungkan. Mungkin di awal awal akan merasa sulit tapi coba untuk terus kembangkan sampai akun kamu mendapatkan apresiasi dari dan banyak pembeli.

Para pelaku usaha pasti memiliki berbagai macam properti untuk mendukung berjalannya bisnis. Begitu pula para seller di aplikasi Shopee ini. Tidak sedikit dari para penjual yang sudah memiliki omzet puluhan hingga ratusan juta.

Sehingga diperlukan properti mumpuni untuk mempromosikan produknya. Seperti laptop, kamera, hingga alat live untuk media sosia. Jangan lupa untuk berikan proteksi yang tepat untuk aset gadget Anda. Anda bisa mendapatkan informasi menarik seputar asuransi di cekpremi.com.

Portal online ini menyajikan banyak informasi terkait asuransi yang bisa membantu Anda menentukan pilihan. Cek Premi telah bermitra dengan beberapa perusahaan asuransi dan memberikan perbandingan yang akurat. Melalui pelayanan cepat via online, Anda bisa menentukan jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Portal ini juga siap memberikan rekomendasi terbaik sebagai upaya untuk kepuasan pelanggan.

Sumber :

Shopee

Evermos