6 Pilihan Terbaik Sunscreen untuk Kulit Kering

sunscreen untuk kulit kering

Matahari yang bersinar setiap hari menjadi ancaman nyata bagi kesehatan kulit. Karena itu, kulit perlu mendapat perlindungan agar tidak mengalami efek buruk dari sinar matahari. Perlindungan untuk kulit bisa didapat dengan rutin menggunakan sunscreen atau tabir surya pada wajah. sunscreen untuk kulit kering

Penggunaan tabir surya merupakan bagian penting dari perawatan kulit wajah. Kulit wajah sejatinya tidak hanya butuh dibersihkan dengan sabun dan pembersih. Kulit wajah juga tidak cukup dirawat hanya dengan memakai pelembab.

Manfaat Sunscreen dan Cara Benar Memakainya

Fungsi utama dari penggunaan tabir surya ini adalah melindungi kulit dari sinar matahari. Namun manfaat yang bisa dirasakan oleh kulit lebih dari hanya sekadar perlindungan. Kulit yang terlindung dari sinar matahari akan terlihat lebih awet muda karena sinar matahari bisa memicu terjadinya tanda penuaan.

Selain membuat kulit wajah bebas tanda penuaan, tabir surya juga memperbaiki tampilan kulit. Dengan perlindungan yang didapat, warna kulit akan terlihat merata sebab matahari dapat membuat kulit belang. Produk ini juga bisa mencegah kemerahan dan iritasi kulit karena efek panas matahari.

Manfaat lain dari sunscreen yang tak kalah menakjubkan adalah mencegah penyakit kanker kulit yang sangat berbahaya. Sinar matahari terhalangi lapisan tabir surya dan tidak lagi mampu menembus kulit sehingga tidak ada yang memicu tumbuhnya sel tidak normal pada kulit.

Agar mendapatkan manfaat tabir surya ini secara maksimal, penting untuk tahu cara penggunaannya. Pertama, tabir surya harus digunakan secara rutin agar kulit mendapatkan perlindungan yang lebih lama. Penggunaan tabir surya harus diulangi setiap beberapa jam sekali untuk mendapatkan kembali perlindungan yang optimal.

Selanjutnya, pemakaian tabir surya juga harus dengan jumlah yang tepat. Tabir surya sebaiknya dipakai dengan mengeluarkan produknya sepanjang dua ruas jari. Setelah itu, produk bisa diratakan ke seluruh wajah hingga leher. Pemakaian produk ini merupakan langkah terakhir dalam tahap pengaplikasian skincare harian.

Cara memakai sunscreen yang benar juga harus diperhatikan ketika memakai produk make up. Karena termasuk rangkaian skincare, maka tabir surya dipakai sebelum menggunakan produk makeu up apapun. Pastikan tabir surya telah meresap ke kulit dengan baik sebelum mengaplikasikan make up.

Tips Memilih Sunscreen untuk Kulit Kering

Selain harus dipakai dengan benar, sunscreen juga akan memberikan manfaat terbaik jika sesuai dengan jenis kulit. Tabir surya untuk kulit berminyak tentu tidak sama dengan sunscreen untuk kulit kering dan kombinasi. Maka perhatikan ini ketika memilih tabir surya untuk jenis kulit kering.

Perhatikan Kandungannya

Pemilik kulit kering sebaiknya memilih produk tabir surya yang mengandung kolagen, Aloe Vera atau Hyaluronic acid. Kandungan tersebut bermanfaat untuk memberikan kelembaban yang lebih untuk kulit kering. Jadi kulit tidak hanya terlindungi dari sinar matahari, tapi juga tetap terhidrasi.

Pilih Tekstur yang Tepat

Tekstur pada sunscreen juga harus menjadi perhatian utama ketika memilih produk tabir surya untuk kulit kering. Sebaiknya pilih tabir surya yang memiliki tekstur krim kental dan pekat. Biasanya tabir surya yang bagus untuk kulit kering adalah yang berbentuk lotion, bukan gel. Tekstur yang demikian lebih mampu melembabkan kulit.

Hindari Kandungan Alkohol

Beberapa jenis alkohol bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Maka pemilik kulit kering harus menghindari tabir surya yang mengandung alkohol tinggi. Hindari juga produk tabir surya dengan pewangi dan pengawet berlebihan karena kulit kering biasanya kurang bisa bersahabat dengan zat kimia tersebut.

Rekomendasi Sunscreen yang Bagus untuk Kulit Kering

Memilih tabir surya untuk jenis kulit kering memang harus teliti. Kesalahan memilih produk akan menyebabkan masalah pada kulit. Perlindungan yang dijanjikan oleh produknya pun tidak akan didapatkan. Agar tak salah pilih, berikut rekomendasi tabir surya yang bagus untuk kulit kering.

1. Biore UV Aqua Rich

Dengan kemampuan tahan air, Biore UV Aqua Rich cukup bagus untuk kulit kering. Kandungan hyaluronic acid dan royal jelly menjadikan kulit lebih lembab. Teksturnya ringan sehingga mudah diratakan dan cepat meresap di kulit. Produk ini cocok untuk yang punya mobilitas tinggi di luar ruangan karena SPF dan PA yang tinggi.

2. Skin Aqua UV Moisture Milk

Skin Aqua yang punya banyak varian tabir surya menjadi pilihan terbaik untuk setiap jenis kulit. Khusus untuk kulit kering, ada Skin Aqua UV Moisture Milk yang bertekstur lebih creamy. Manfaatnya untuk kulit kering dimaksimalkan dengan kandungan hyaluronic acid dan kolagen. Ditambah dengan vitamin B5 yang berguna untuk menutrisi kulit kering.

3. Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen

Skintific memiliki produk tabir surya yang bagus untuk merawat kulit kering, yakni Skintific 5X Ceramide Serum Sunscreen. Tabir surya ini mengandung ceramide sekaligus hyaluronic acid yang berguna untuk mengunci kelembaban kulit. Bahkan efek buruk blue light alias sinar layar gadget pun bisa diminimalisir oleh produk ini.

4. Emina Sun Protection

Emina dikenal sebagai produk skincare yang jadi favorit di kalangan remaja. Termasuk Emina Sun Protection yang juga jadi tabir surya kesukaan remaja. Produk ini mengandung vitamin D yang bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah. Ada juga kandungan Aloe Vera dan emollient yang dapat diandalkan untuk menjadikan kulit lebih lembab.

5. Avoskin The Great Shield Sunscreen

Tabir surya keluaran Avoskin ini sebenarnya diformulasikan tidak hanya untuk kulit kering. Kulit yang mudah berjerawat juga bisa menggunakan produk ini sehari. Avoskin The Great Shield Sunscreen memiliki bahan aktif yang bekerja dengan menenangkan kulit dan mengurangi efek paparan sinar matahari.

6. Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum

Azarine juga tak ketinggalan mengeluarkan produk tabir surya khusus kulit kering, yaitu Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum. Formula produk ini lebih mampu melembabkan kulit karena mengandung hyaluronic acid. Teksturnya mudah diratakan sehingga tidak meninggalkan whitecast di kulit.

Itulah informasi mengenai manfaat sunscreen hingga cara memilih tabir surya yang tepat untuk kulit kering. Beberapa rekomendasi tabir surya yang bagus untuk kulit kering juga telah diuraikan.

Menjaga kesehatan kulit dan seluruh tubuh perlu dimaksimalkan dengan memiliki produk asuransi khusus. Asuransi kesehatan akan memberikan jaminan keamanan pada kesehatan serta mengurangi berbagai risiko.

Pastikan jangan salah pilih produk asuransi untuk kesehatan. Kunjungi cekpremi.com untuk memperoleh informasi lengkap mengenai pilihan jasa penyedia asuransi terbaik dan terpercaya untuk jaminan kesehatan di masa depan.

Referensi:

SehatQ

Orami

My – Best