15 Cara Menyambut Tahun Baru yang Seru dan Berkesan

Tahun baru

Pesta kembang api dan terompet adalah dua hal yang identik dengan malam pergantian tahun. Momen tersebut sangat dinanti karena merupakan saat tepat untuk berkumpul sekaligus berlibur. Di berbagai kota, digelar perayaan malam tahun baru yang sangat meriah.

Kendati demikian, masih banyak cara menyambut pergantian tahun yang tak kalah seru. Mulai dari membuat acara di rumah atau liburan bersama keluarga maupun teman-teman agar hubungan semakin hangat. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk merayakan pergantian tahun.

Berbagai Cara Menyambut Tahun Baru yang Berkesan

Terdapat berbagai cara untuk menyambut pergantian tahun sehingga memberi kesan yang tak terlupakan. Bukan sebatas melihat pesta kembang api atau bersuka cita dengan meniup terompet, Anda bisa memilih aktivitas lain yang tidak kalah menyenangkan seperti berikut ini.

1. Pesta Barbeque

Pesta barbeque atau yang lebih dikenal dengan bakar-bakar merupakan salah satu kegiatan yang bisa dipilih guna menghabiskan malam pergantian tahun. Anda dapat menyiapkan berbagai bahan makanan untuk dibakar bersama-sama. Sebut saja, jagung, daging, ayam, hingga ikan. Kendati tampak sederhana, kegiatan ini mampu menghangatkan hubungan.

2. Menonton Film

Menonton film bersama teman atau keluarga bisa dilakukan melalui aplikasi streaming film maupun langsung ke bioskop. Pilih film yang ingin ditonton atau jika bingung, mintalah pendapat pada anggota keluarga maupun teman. Keuntungan menonton film di rumah adalah dapat sekaligus maraton beragam film seru bersama-sama.

3. Karaoke

Bernyanyi adalah jenis kegiatan yang mampu mengurangi stres juga termasuk salah satu hobi yang menarik. Di malam tahun baru, Anda pun bisa membuat agenda karaoke bersama keluarga dan teman-teman baik di rumah atau di tempat karaoke.

See also Cara Membuat Salad Buah Sehat dan Lezat, Beserta Manfaatnya

4. Berpartisipasi dalam Kegiatan Sosial

Pergantian tahun tidak harus dihabiskan dengan hal-hal yang berbau pesta maupun kesenangan semata. Anda dapat menjajal hal baru seperti berpartisipasi dalam kegiatan sosial. Berbagi dengan sesama membuat hidup makin bermakna. Hal ini tak lain karena pada dasarnya manusia yang terbaik adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain.

5. Mempelajari Keterampilan Baru

Persiapkan diri menjadi lebih baik di tahun baru dengan cara mempelajari berbagai keterampilan. Bertambahnya keterampilan akan membuka peluang-peluang baru yang sangat diperlukan untuk meraih masa depan lebih baik.

6. Camping

Alam memang tidak pernah gagal menawarkan pengalaman tak terlupakan seumur hidup. Jelajah alam dan camping bersama merupakan pilihan untuk menghabiskan malam tahun baru sambil menikmati suasana alam yang tenang dan segar. Dengan demikian, tubuh pun akan semakin rileks. Di samping berbagai perlengkapan camping, pastikan membawa bahan makanan untuk dimasak bersama.

7. Menggelar Pertemuan Keluarga

Tidak setiap waktu seluruh keluarga bisa berkumpul. Umumnya orang memiliki waktu luang di momen malam tahun baru. Di sinilah saat terbaik menggelar pertemuan keluarga. Entah hanya sekadar kumpul sembari mengobrol santai atau sekaligus dengan jamuan makan malam. Sajian menu rumahan selalu istimewa dan menjadikan hubungan makin dekat.

8. Bertukar Hadiah

Bertukar hadiah seakan menjadi tradisi pergantian tahun yang sayang untuk dilewatkan. Saling memberi kado terbaik dengan penuh ketulusan membuat semua bahagia. Tidak harus hadiah mahal, tetapi sesuatu buatan sendiri pun bisa menjadi kado yang tidak kalah unik serta istimewa.

9. Bermain Games

Sesekali tak ada salahnya untuk mencoba bermain games seru bersama keluarga atau teman-teman. Ragam permainan yang bisa dilakukan antara lain monopoli, halma, truth or dare, uno spin, dan sebagainya.

See also Pertimbangan Yang Bikin Anda Yakin Memilih Asuransi TLO Mobil Bekas

10. Pajamas Party

Pesta piyama atau pajamas party juga termasuk kegiatan seru yang bisa dilakukan guna menyambut pergantian tahun. Undang teman-teman menginap di rumah. Jangan lupa pula untuk menghias kamar menggunakan dekorasi unik supaya suasana kian meriah.

11. Mengubah Suasana Kamar

Selanjutnya Anda juga bisa mengubah suasana kamar sehingga tidak membosankan. Mulai dari mengganti pernak-pernik, furniture, hiasan dinding, sampai cat tembok. Langkah ini juga sebagai penanda kesiapan Anda menjadi pribadi yang lebih baik di tahun baru.

12. Konvoi Motor

Bagi Anda yang tergabung dalam komunitas motor, bisa membuat agenda konvoi untuk menyambut pergantian tahun. Pastikan saja menggunakan helm dan kelengkapan berkendara lainnya. Tak lupa memastikan kondisi kendaraan lebih dulu.

13. Menonton Konser

Tahun baru tidak luput dari ragam acara yang digelar berbagai pihak. Satu di antaranya yaitu konser musik. Menonton grup musik atau artis favorit secara langsung tentu memiliki sensasi yang berbeda dengan melihat dari layar gawai. Akan tetapi, faktor keselamatan harus tetap diperhatikan.

14. Menggelar Doa Bersama

Banyak orang memilih merayakan pergantian tahun dengan pesta meriah. Akan tetapi, apabila Anda tidak menyukai keramaian, Anda bisa memilih aktivitas lain seperti menggelar doa bersama keluarga besar. Memanjatkan doa akan memberi energi positif dalam melalui hari-hari di tahun yang baru.

15. Berlibur

Liburan dapat menjadikan pikiran lebih segar serta melepas penat. Tentukan destinasi yang hendak dikunjungi. Alih-alih memilih tempat yang ramai dan sudah biasa didatangi banyak orang, Anda dapat mencoba mengeksplorasi lokasi baru atau berlibur ke luar kota.

Malam tahun baru menjadi waktu tepat untuk berkumpul bersama teman maupun keluarga. Pastikan liburan panjang Anda berkesan. Jangan sia-siakan waktu tanpa melakukan apapun yang dapat membuat hati senang dan pikiran rileks.

See also 5 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak

Baik berlibur di dalam maupun luar negeri, Anda harus memastikan perjalanan aman dan terlindungi. Salah satunya dengan membeli asuransi perjalanan yang bisa memberi perlindungan dari risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan. Anda bisa memilih asuransi perjalanan tepat di cekpremi.com.

Melalui portal pembanding asuransi tepercaya itu, Anda dapat mencari ragam jenis asuransi perjalanan sesuai kebutuhan. Cekpremi.com juga bekerja sama dengan lebih dari tiga puluh perusahaan asuransi profesional dan tepercaya di seluruh Indonesia. Tentu ini akan semakin memudahkan Anda mendapatkan asuransi yang tepat.

Beberapa asuransi perjalanan yang bisa dipilih antara lain tipe worldwide yang menjamin perjalanan ke seluruh negara di dunia, tipe domestik yang menjamin perjalanan di kawasan teritorial Indonesia (darat, laut, maupun udara), serta tipe asia yang menjamin perjalanan ke negara-negara di Benua Asia.

Pilih perlindungan terbaik agar perjalanan atau liburan nyaman dan tenang. Cari dan bandingkan ragam jenis asuransi kesehatan di cekpremi.com. Portal pembanding asuransi online yang bisa diakses dari mana saja, tanpa tambahan biaya apapun.

Sumber referensi:

Kompas