5 Tips Investasi Properti di Masa Pandemi Agar Tetap Cuan

Investasi di sektor properti memang selalu menggiurkan, mulai dari zaman nenek moyang hingga zaman kini nilai properti terus bertumbuh. Bagaimana dengan investasi properti di masa pandemi seperti sekarang ini? Apakah tetap menguntungkan? Yuk simak tips investasi properti di masa pandemi di bawah ini!

5 tips investasi properti di masa pandemi

Menurut salah satu pengamat properti di Indonesia yaitu Panagian Simanungkalit, kalian tetap bisa mendapatkan untung dari investasi properti jika:

1. Lokasi strategis

Hal pertama yang harus kalian perhatikan adalah lokasi. Pastikan lokasi properti memiliki jarak yang tidak terlalu jauh dari fasilitas umum seperti supermarket, pasar, stasiun dan juga sekolah. Dengan begitu dijamin nilai properti kalian akan terus melonjak dari tahun ke tahun.

Baca juga: Beli Tanah atau Rumah? Ini yang Paling Menguntungkan!

2. Perhatikan prospek daerah tersebut dalam 5 tahun ke depan

Selanjutnya jika kalian ingin membeli properti yang harus kalian perhatikan adalah masa depan dari daerah tersebut. Maksudnya masa depan adalah apakah di daerah tersebut akan dibangun stasiun baru atau ada developer besar yang membuat pusat perbelanjaan disana. Contohnya daerah yang prospek nya bagus adalah Depok karena di akan dibangun LRT.

3. Perhatikan fasilitas yang dibangun oleh pengembang

Fasilitas seperti club house, jogging track akan menambah nilai jual rumah kalian dalam 5 tahun ke depan. Biasanya fasilitas di atas hanya akan diberikan ke rumah-rumah cluster. Namun jika kalian belum sanggup membeli jangan khawatir, asalkan ada akses transportasi dijamin harga rumah akan semakin melambung tinggi.

4. Perhatikan legalitas properti

Kalau kalian membeli properti pastikan lagi legalitas properti nya. Apakah sudah ada SHM dan IMB nya? Jika SHM dan IMB belum ada lebih baik jangan beli properti karena sudah pasti akan rugi.

5. Sesuaikan harga properti dengan kondisi keuangan saat ini

Tips satu ini merupakan hal terpenting yang harus kalian ingat, pastikan bahwa secara kekuatan finansial kalian mampu untuk membeli properti. Jangan sampai kalian kehabisan uang hanya untuk membayar properti yang kalian beli.

Berikan perlindungan kepada aset properti kalian!

asuransi properti cekpremi

Properti merupakan sebuah aset yang berharga, oleh karena itu pastikan aset properti kalian terhindari dari segala resiko kerusakan yang mungkin terjadi dengan perlindungan asuransi properti!