Ukuran Bak L300 Besar, Ini Harga Mobil dan Kelebihannya

ukuran bak l300

Mitsubishi colt L300 termasuk salah satu mobil pikap legendaris yang hadir di Indonesia sejak tahun 1981. Ukuran bak L300 luas, bahan bakar irit, dan mesin yang bandel menjadikannya sebagai pikap andalan untuk logistik skala kecil.

Sebenarnya colt L300 diproduksi sejak tahun 1979, namun secara resmi masuk ke pasar Indonesia pada tahun 1981. Tidak heran jika banyak orang mengapresiasi eksistensi Mitsubishi colt L300 yang tidak pernah pudar oleh waktu.

Spesifikasi Mitsubishi Colt L300

Mungkin Anda pernah melihat mobil colt L300 berseliweran di jalan terutama sebagai mobil pengangkut barang. Tidak hanya terkenal sebagai mobil bertenaga kuda, spesifikasi colt L300 lainnya juga tidak kalah menakjubkan.

  • Eksterior

Saat ini sudah banyak merek mobil pikap yang beredar di pasaran, namun L300 tetap menjadi mobil andalan logistik. Meskipun zaman sudah jauh berkembang, namun Mitsubishi colt L300 tetap mempertahankan ciri khas mobil yang terkesan klasik.

Mobil L300 memiliki dimensi besar dengan panjang 4.170 mm, lebar 1.700 mm, dan memiliki lebar 1.845 mm. Sedangkan ukuran bak L300 memiliki panjang 2.630 mm, lebar 1.440 mm, serta lebar 310 mm yang tergolong sangat luas.

  • Interior

Bagian mobil lain yang tidak kalah menarik tentu saja bagian interior yang mampu membuat Anda nyaman ketika berada dalam mobil. Mungkin desain mobil tidak pernah berganti dan selalu terkesan klasik, namun banyak perbaikan dari segi teknologi guna menunjang performa mobil.

Mitsubishi colt L300 menghadirkan panel instrumen hasil kombinasi digital untuk menggantikan instrumen cluster yang sebelumnya menggunakan analog. Bahkan terdapat power steering, sistem audio premium, dan kabin yang luas untuk kenyamanan penumpang.

  • Mesin

Varian Mitsubishi L300 sendiri terdiri dari tiga varian, yaitu L300 pikap standar, L300 pikap flatdeck, dan L300 cab Chassis. Ketika tipe tersebut menggunakan mesin diesel 4D56 yang memiliki kapasitas 2.477 cc dan konfigurasi SOHC 4 Silinder In-line.

Tidak hanya ukuran bak L300 yang luas, namun mesinnya terkenal seperti tenaga kuda yang bandel dan cocok untuk berbagai medan. Terlebih mobil ini juga memiliki sistem transmisi manual dengan 5 percepatan.

  • Kaki-kaki

Selain memiliki mesin handal, Mitsubishi colt L300 juga menghadirkan fitur handling yang nyaman serta stabil saat mengangkut banyak barang. Terdapat double wishbone dan coil spring yang terpasang pada bagian suspensi depan.

Sedangkan pada bagian suspensi belakang semi elliptic leaf spring dengan dukungan chassis rigid dan kuat sehingga membuat mobil ini nyaman. Selain itu, pada roda depan menggunakan rem cakram berventilasi dan roda belakang menggunakan rem tromol.

Harga Mitsubishi Colt L300

Melihat dari spesifikasi Mitsubishi colt L300 tentu tidak heran mobil legendaris satu ini masih memiliki banyak peminat. Meskipun tidak banyak perubahan dari segi eksterior, namun memiliki mesin yang tangguh dan ramah lingkungan, serta ukuran bak L300 tergolong sangat luas.

Lantas, berapa harga Mitsubishi colt L300? L300 tersedia dalam tiga varian yang memiliki harga pasaran berbeda-beda. Mulai dari varian standar yang memiliki harga pasaran berkisar Rp200 juta.

Kemudian tersedia Mitsubishi L300 varian cab chasis dengan harga pasaran sekitar Rp217,15 juta. Sedangkan pada varian L300 flat deck dibanderol dengan harga berkisar Rp222,15 juta, L300 memang selalu mempertahankan harga mobil yang kompetitif.

Kelebihan Mitsubishi Colt L300

Tidak hanya mengenal tentang spesifikasi dan harga mobil L300 saja, Anda juga perlu mengetahui kelebihan mobil elsapek ini. Sama seperti mobil pikap lainnya, colt L300 juga memiliki kelebihan atau keunggulan tersendiri.

  • Ukuran Bak Luas

Ukuran bak L300 yang sangat luas termasuk salah satu keunggulan dari mobil elsapek atau mobil colt L300 ini. Pasalnya, L300 memiliki bak berukuran panjang 2.630 mm atau bertambah sekitar 200 mm dari ukuran panjang sebelumnya.

Tentu saja mobil pikap yang memiliki ukuran bak besar menjadi poin utama yang menguntungkan bagi pelaku usaha. Terutama dari sisi kapasitas sehingga bisa memuat barang lebih banyak dan efisien terhadap waktu serta pemakaian bahan bakar.

  • Mesin Bandel dan Awet

Mobil elsapek ini tidak hanya menarik dari segi ukuran bak melainkan juga mesin bandel dan ramah lingkungan kerap menjadi incaran. L300 ini menggunakan mesin diesel 4D56 yang sangat cocok untuk pemakaian jangka panjang.

Bahkan keunggulan dari segi mesin tersebut yang menjadi salah satu alasan banyak orang masih menyukai mobil legendaris satu ini. Meskipun minim perubahan eksterior, namun Mitsubishi selalu melakukan perbaikan kualitas mesin sehingga lebih baik.

  • Panel Instrumen Kombinasi Digital

Selain ukuran bak L300, kelebihan dari colt L300 lainnya terdapat pada penggunaan panel instrumen yang sebelum manual secara keseluruhan. Sesuai perkembangan zaman, Mitsubishi menghadirkan panel instrumen dengan kombinasi digital, salah satunya pada desain speedometer.

Tidak hanya kompetitif perihal harga, nyatanya colt L300 juga mampu bersaing dengan menghadirkan teknologi terbaik. Dengan panel instrumen kombinasi digital akan membantu pengemudi mendapatkan informasi lengkap terkait kendaraan.

  • Interior Nyaman dan Eksterior Mewah

Meskipun masih mengusung kesan klasik, namun colt L300 atau elsapek membuat sedikit penyegaran pada bagian interior dan eksterior. Terdapat pegangan pada pilar pintu pengemudi sehingga memudahkan keluar masuk kabin.

Selain itu, colt L300 juga mengalami peningkatan dari segi audio serta visibilitas yang bisa membuat lebih nyaman saat berkendara. Pada bagian eksterior juga mendapat penyegaran desain bumper serta desain grille dengan balutan krom yang terlihat lebih mewah.

  • Suku Cadang Melimpah

Ukuran bak L300 yang kuas dan mesin bandel bukan menjadi satu-satunya kelebihan Mitsubishi colt L300 legendaris ini. Keunggulan lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah suku cadang L300 tergolong melimpah dan harganya murah sehingga tidak perlu khawatir saat terjadi kerusakan.

Jika membutuhkan mobil logistik untuk skala kecil, Mitsubishi L300 bisa menjadi pilihan yang tepat karena berkualitas dan tahan lama. Lengkapi proteksi colt L300 menggunakan asuransi mobil terpercaya agar tidak bingung masalah biaya perawatan ataupun perbaikan mobil saat mengalami kerusakan.

Anda bisa mendapatkan informasi tentang perusahaan asuransi terbaik dan resmi secara lengkap melalui website cekpremi.com. Sekian sekilas ulasan tentang spesifikasi mesin hingga ukuran bak L300 yang bisa menjadi andalan sebagai kendaraan logistik.

Referensi:

Moladin

Oto Asia

Otmotifo

Konsultan Mitsubishi