Pentingnya Upgrade Asuransi Kesehatan , Cek Manfaatnya

upgrade asuransi kesehatan

Tidak harus membeli asuransi kesehatan baru untuk meningkatkan perlindungan, Anda bisa memilih upgrade asuransi kesehatan saja. Sangat penting untuk melakukan upgrade mengingat beragam manfaat yang akan Anda dapatkan. Baik itu manfaat dari segi perlindungan kesehatan maupun keuangan.

Hampir semua perusahaan asuransi menyediakan layanan upgrade asuransi untuk seluruh nasabahnya. Prosesnya pun tidak sulit sama seperti ketika Anda akan melakukan update asuransi. Anda yang masih menimbang-nimbang untuk upgrade sebaiknya cek manfaat lengkap dan waktu yang tepat melakukannya.

asuransi kesehatan

3 Manfaat Upgrade Asuransi Kesehatan

Apabila dilihat dari manfaat, tentu perlindungan kesehatan serta keuangan yang akan Anda dapatkan. Sayangnya masih banyak masyarakat yang belum paham akan hal ini dan meyakini asuransi kesehatan yang dimilikinya sudah mencukupi.

Misalnya saat penyakit kritis menyerang biaya pengobatan tidak bisa ter-cover dengan asuransi kesehatan sepenuhnya. Anda pun harus siap untuk mengeluarkan dana sendiri. Padahal apabila Anda sudah upgrade asuransi kesehatan sejak dini maka risiko tersebut akan aman dengan adanya asuransi.

Ada sederet manfaat yang bisa Anda peroleh melalui upgrade yaitu:

  1. Mendapatkan Perlindungan Lebih pada Diri Sendiri

Sadarkah Anda bahwa semakin bertambah usia beragam risiko penyakit semakin mengancam? Begitu juga semakin tahun, variasi penyakit pun bertambah dengan berkaca pada pandemi Covid-19.

Hal yang sama juga tercermin pada asuransi kesehatan. Jika dulunya asuransi Anda hanya memberikan manfaat rawat inap seiring bertambahnya usia maka upgrade menjadi asuransi perlindungan penyakit kritis sangat baik. Pasalnya apabila risiko penyakit kritis seperti kanker, gagal jantung, dan sejenis muncul Anda merasa aman.

  1. Mendapatkan Perlindungan pada Seluruh Keluarga

Anda mungkin sudah membeli asuransi sejak dini, namun terdapat perubahan pada kehidupan. Baik itu menikah hingga memiliki anak, oleh karena itu dengan upgrade asuransi seluruh keluarga bisa mendapatkan perlindungan kesehatan.

See also Minuman Penambah Darah Alami dari Buah dan Sayur

Lebih baik ketika Anda memiliki keluarga baru menambah asuransi adalah hal utama yang perlu dipikirkan. Anda dan keluarga pun tidak perlu khawatir lagi dengan ancaman risiko penyakit.

  1. Menjaga Keuangan Stabil di Masa Depan

Tahukah Anda bahwa bukan hanya bahan pokok saja yang mengalami inflasi? Bidang kesehatan pun mengalaminya. Melansir Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, biaya kesehatan di Indonesia meningkat usia pandemi Covid-19 yaitu 13,6%. Mengingat hal ini Anda pun harus menjaga keuangan di masa depan.

Apabila saat ini Anda baru memiliki asuransi dengan nilai pertanggungan 150 juta rupiah, maka upgrade asuransi kesehatan dengan nilai pertanggungan 200 juta rupiah perlu dipertimbangkan. Pasalnya dengan nilai pertanggungan meningkat, biaya kesehatan pun bisa ter-cover dengan aman.

Pada saat inilah Anda perlu membuat perencanaan keuangan yang baru demi menghadapi inflasi kesehatan lebih baik.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Upgrade Asuransi Kesehatan

upgrade asuransi kesehatan

Upgrade asuransi sangatlah penting, namun lebih baik lagi jika Anda melakukannya di waktu yang tepat. Perencanaannya bisa Anda lakukan setelah melakukan evaluasi asuransi setiap akhir tahun.

Banyak faktor yang akan mempengaruhi waktu upgrade asuransi kesehatan paling tepat yaitu sebagai berikut:

  1. Bertambahnya Anggota Keluarga

Berkaitan dengan manfaat tadi, Anda perlu upgrade pada saat ada anggota keluarga baru baik itu karena menikah atau memiliki anak. Pastikan seluruh keluarga terlindungi dengan baik dan Anda bisa mulai mencari asuransi kesehatan keluarga yang ditawarkan perusahaan asuransi langganan.

Begitu juga ketika ada keluarga yang meninggal atau mengalami perceraian. Berkurangnya anggota keluarga juga membuat Anda harus me-review polis ulang dan menyesuaikan kembali dengan kebutuhan.

  1. Memiliki Tambahan Penghasilan

Anda memiliki karir yang meningkat? Otomatis penghasilan juga bertambah dan inilah saatnya untuk mempertimbangkan upgrade asuransi. Biasanya saat penghasilan meningkat gaya hidup seperti belanja pun akan mengikutinya. Sayangnya masih banyak yang belum sadar untuk melakukan upgrade asuransi.

See also Jenis Perlindungan Asuransi Mobil Terhadap Bencana Alam

Sebelum terlambat sebaiknya Anda mengutamakan upgrade asuransi saat jabatan pun meningkat. Semakin awal Anda melakukannya maka kesempatan untuk mendapatkan penawaran premi yang terjangkau pun bisa Anda peroleh.

  1. Saat Ulang Tahun Polis

Ulang tahun polis adalah tanggal polis diterbitkan, Anda bisa melakukan upgrade asuransi. Sebelumnya Anda bisa melakukan evaluasi asuransi terlebih dahulu sehingga dapat menyesuaikan kembali asuransi kesehatan yang dimiliki. Apakah ingin melanjutkan dengan polis yang sama atau upgrade.

Anda pun juga bisa leluasa untuk memilih perlindungan tambahan tertentu sesuai dengan kebutuhan. Selain itu saat ulang tahun polis, penghitungan jumlah premi yang perlu dibayarkan karena perubahan jadi lebih mudah. Anda bisa menjaga sisa limit tahunan dari total manfaat.

  1. Mengajukan saat Kondisi Masih Sehat

Ingin asuransi kesehatan yang bisa langsung dipakai setelah upgrade manfaat? Anda bisa melakukannya pada saat kondisi tubuh masih sehat. Tidak sedikit masyarakat yang sadar akan upgrade setelah menjalani penyakit kritis. Padahal perusahaan asuransi memiliki syarat khusus akan hal ini.

Kemungkinan asuransi bisa di upgrade sangat rendah saat tertanggung mengalami penyakit kritis. Bahkan jika Anda bisa melakukannya, terdapat masa tunggu yang membuat nilai pertanggungan masih senilai asuransi yang lama. Kapan asuransi kesehatan bisa digunakan akan menyesuaikan masa tunggu dari kebijakannya.

  1. Terbebas dari Segala Utang

Apakah selama ini Anda masih memiliki utang yang belum diselesaikan? Baik itu cicilan rumah, kendaraan dan lainnya. Ketika kondisi keuangan Anda mulai membaik dan terbebas dari segala macam utang, upgrade asuransi kesehatan bisa langsung dilakukan.

Pastikan saja bahwa nilai pertanggungannya sesuai dengan kemampuan serta kondisi keuangan Anda. Setidaknya saat Anda bebas dari utang akan lebih leluasa dalam memilih peningkatan perlindungan kesehatan.

See also Mengenal Informasi Seputar Ahu Online dan Cara Pendaftarannya

Sudahkah Anda merencanakan upgrade asuransi kesehatan dalam waktu dekat? Atau sebentar lagi adalah ulang tahun polis kesehatan Anda? Segera hubungi perusahaan asuransi kesehatan Anda untuk mendapatkan informasi terbaru produknya.

asuransi kesehatan

Jika ingin lebih mudah lagi, Anda bisa mencari tahu pula beragam produk asuransi kesehatan melalui Cekpremi. Anda akan lebih mudah mendapatkan informasi lengkap dari segi premi, perlindungan dan nilai pertanggungannya. Bukan hanya upgrade, Anda yang ingin memiliki asuransi kesehatan pertama kali juga bisa mengaksesnya.

Lebih baik membeli asuransi lebih dini karena keuntungan dari segi premi dan perlindungan akan lebih tinggi. Pemilihannya pun jauh lebih mudah dengan mengakses dari Cekpremi. Yuk cek sekarang.