7 Usaha Modal 1 Juta dengan Peluang Untung Besar

usaha modal 1 juta

Menjalankan usaha atau bisnis adalah salah satu jenis pekerjaan yang diminati banyak orang. Peluang penghasilan yang tidak terbatas menjadi alasan mengapa orang memilih untuk membuka usaha dibandingkan bekerja menjadi pegawai atau karyawan. Apalagi ada banyak ide usaha modal 1 juta yang terbukti bisa menghasilkan untung yang lumayan.

Selain sebagai pekerjaan utama, banyak orang membuka usaha sebagai pekerjaan sampingan. Waktu yang lebih fleksibel dalam menjalankan usaha menjadi alasan mengapa pekerjaan ini banyak dipilih. Jadi seorang yang memiliki pekerjaan tetap seperti pegawai dan karyawan tetap bisa menjalankan bisnis dan mendapatkan penghasilan tambahan.

Ide Usaha Modal 1 Juta

Di balik banyaknya orang yang menganggap bahwa bisnis lebih menjanjikan, tidak sedikit pula yang ragu untuk memulai pekerjaan tersebut. Salah satu kendala yang paling banyak ditemui adalah ketersediaan modal. Memang memulai sebuah usaha menuntut adanya modal berupa dana.

Padahal keberhasilan sebuah usaha tidak ditentukan oleh adanya modal yang berjumlah besar. Ada banyak ide usaha dengan modal kecil yang bisa jadi pilihan. Ide bisnis dengan modal minim ini bisa jadi referensi bagi siapa saja yang ingin memulai usaha tanpa perlu khawatir akan ketersediaan dana. Berikut adalah ide usaha modal 1 juta.

  • Menjual Makanan untuk Sarapan

Padatnya aktivitas di pagi hari tak jarang membuat seseorang melewatkan sarapan. Padahal sarapan penting dilakukan untuk menghasilkan energi bagi tubuh agar bisa beraktivitas dengan lancar. Melihat dari permasalahan ini, bisnis menjual makanan untuk sarapan adalah ide yang menarik untuk dicoba.

Ada banyak menu sarapan yang bisa disediakan untuk pelanggan, misalnya bubur ayam, nasi uduk, nasi kuning atau menu apa saja yang jadi sarapan khas di suatu daerah. Bisnis berjualan makanan termasuk usaha modal 1 juta yang minim risiko. Peluang untungnya juga cukup menjanjikan sebab sarapan adalah kebutuhan utama setiap orang.

  • Menjual Pulsa dan Kuota Internet

Di era modern ini, pulsa dan kuota internet menjadi kebutuhan penting bagi sebagian besar orang. Karena termasuk kebutuhan penting, menjual pulsa dan kuota internet bisa jadi ide usaha yang menjanjikan. Pulsa dan kuota internet juga tergolong kebutuhan habis pakai sehingga permintaannya akan selalu tinggi.

Untuk memulai usaha berjualan pulsa dan kuota internet, modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Bahkan dengan modal kurang dari 1 juta, usaha ini sudah bisa dijalankan. Apalagi tidak ada risiko berat pada usaha ini, sebab produk yang dijual tidak akan kadaluwarsa maupun ketinggalan tren. Usaha modal 1 juta ini sangat cocok untuk sampingan.

  • Bisnis Dropship

Kemajuan teknologi saat ini menghadirkan banyak peluang usaha. Salah satunya adalah bisnis dropship yang bisa dijalankan dengan mengandalkan internet. Bisnis ini dilakukan dengan mempromosikan produk dari produsen atau supplier melalui media sosial. Kemudian dropshipper akan mendapatkan keuntungan dari komisi atau selisih harga.

Bisnis dropship termasuk ide usaha modal 1 juta yang mudah dimulai. Pasalnya, bisnis ini hanya membutuhkan sambungan internet dan perangkat smartphone yang memadai. Dropshipper juga bisa menggunakan modal kecil untuk membeli stok produk agar promosi yang dilakukannya semakin meyakinkan.

  • Jasa Pengetikan

Punya laptop dan mesin cetak sendiri di rumah? Tidak ada salahnya untuk memanfaatkan alat-alat tersebut guna menghasilkan uang. Cara yang paling mudah yaitu dengan membuka jasa pengetikan. Jasa ini termasuk yang paling banyak dicari terutama di kawasan yang dekat dengan pusat pendidikan, seperti sekolah dan kampus.

Jasa pengetikan bisa jadi solusi bagi siapa saja yang ingin punya usaha sampingan tanpa harus keluar modal yang banyak. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, bisnis ini memang harus didukung dengan keahlian mengetik secara cepat dan minim kesalahan. Selain itu, promosi melalui media sosial juga bisa jadi strategi untuk memperkenalkan jasa ini.

  • Bisnis Fashion

Industri fashion terus berkembang begitu pesat dengan perubahan tren yang terjadi secara berkelanjutan. Bisa dikatakan, industri ini tidak pernah mati dari waktu ke waktu. Hal ini menjadi alasan mengapa bisnis fashion bisa mendatangkan keuntungan yang menggiurkan. Alasan lainnya, produk fashion juga termasuk kebutuhan penting setiap orang.

Di sisi lain, bisnis fashion identik dengan kebutuhan modal yang besar. Padahal bisnis ini juga bisa dimulai dengan modal 1 jutaan saja. Caranya yaitu dengan menerapkan sistem pre order. Jadi pembeli akan membayar terlebih dahulu sehingga tersedia modal untuk memproduksi barang.

  • Jual Makanan Ringan

Minat masyarakat terhadap makanan ringan juga relatif tinggi meski itu bukan makanan utama. Makanan ringan dijadikan camilan yang bisa dinikmati di segala suasana. Ditambah sekarang ada banyak sekali jenis makanan ringan yang dikreasikan. Bisnis ini bisa jadi pilihan usaha modal 1 juta yang peluang untungnya cukup besar.

Perlu diingat bahwa bisnis makanan ringan ini harus dimulai dengan banyak pertimbangan. Termasuk memilih jenis makanan ringan yang akan dijual. Makanan tersebut harus punya keunikan yang membedakannya dengan makanan sejenis. Desain kemasan hingga strategi promosi juga harus betul-betul dipikirkan.

  • Jual Hijab

Jika ingin punya usaha di bidang fashion yang lebih spesifik, pilihlah bisnis hijab. Saat ini hijab sudah termasuk dalam industri fashion yang bisa mengalami perubahan tren dengan begitu cepat. Konsumen selalu membutuhkan produk hijab yang paling baru sesuai dengan tren yang sedang diminati.

Bisnis berjualan hijab membutuhkan modal yang lebih kecil dibandingkan bisnis fashion dengan produk lain, seperti baju atau gamis. Pasalnya harga hijab lebih murah, sehingga bisnis ini termasuk peluang usaha modal 1 juta yang tidak sulit untuk dimulai. Baik dengan sistem dropship maupun produksi sendiri, bisnis ini tidak mengharuskan adanya modal yang besar.

Itulah sejumlah ide usaha modal 1 juta yang risikonya kecil dan peluang untungnya lumayan besar. Ide bisnis tersebut bahkan bisa Anda mulai meski sebelumnya belum ada pengalaman dalam berbisnis. Dengan kata lain, ide bisnis tersebut termasuk peluang usaha yang mudah dijalankan oleh pemula.

Untuk meningkatkan perekonomian, Anda memang perlu pintar membaca peluang bisnis. Namun untuk memastikan keamanan bagi kendaraan kesayangan, Anda perlu memiliki produk asuransi mobil. Kunjungi cekpremi.com untuk memperoleh informasi lengkap dan terkini mengenai berbagai produk asuransi dari penyedia terpercaya.

Referensi:

CIMB Niaga

OCBC NISP

Niaga Web