Bisnis & Finansial

Usaha Modal Kecil Untung Besar tapi Minim Risiko Rugi

Usaha modal kecil untung besar tentu saja menjadi impian semua orang terutama pebisnis pemula dengan modal terbatas. Setiap orang bisa memulai bisnis untuk mendapatkan keuntungan besar tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Pada era digital saat ini, semakin banyak peluang memulai usaha dengan modal kecil tetapi bisa mendatangkan banyak keuntungan. Usaha apa yang pantas untuk pemula? Ada berbagai ide usaha yang akan tertuang pada ulasan di bawah.

Usaha Modal Kecil Untung Besar tapi Minim Risiko Rugi

Berikut adalah beberapa peluang usaha yang memerlukan modal kecil namun dapat menghasilkan untung besar yang sudah kami rangkum dari beberapa sumber:

Ada beberapa jenis ide usaha yang membutuhkan modal kecil tetapi bisa mendatangkan keuntungan besar yang bisa Anda coba saat terjun ke dunia bisnis. Berikut ide usaha dengan modal kecil yang cocok bagi pebisnis pemula:

1. Dropshipper

Salah satu ide usaha yang sangat mudah dan bisa mendatangkan keuntungan besar adalah bisnis dropshipper. Sebenarnya jenis usaha ini sudah mencuat sejak lama, namun masih tetap populer hingga sekarang di berbagai kalangan masyarakat.

Siapa yang tidak ingin menjalankan usaha modal kecil keuntungan besar? Pastinya semua orang tertarik dengan jenis usaha tersebut. Bahkan menjadi seorang dropshipper membuat Anda bisa berjualan tanpa harus mengeluarkan modal sama sekali.

2. Menulis Konten

Tidak hanya bisa berbisnis sebagai dropshipper saja, masih banyak ide usaha lain yang bisa menggunakan modal kecil atau tanpa modal sama sekali. Seperti menulis konten, Anda hanya perlu menggunakan keterampilan menulis dengan menarik agar bisa menaikkan traffic.  

Biasanya jasa penulis konten sangat dibutuhkan oleh berbagai jenis perusahaan guna mempromosikan bisnisnya. Untuk bisa menjadi penulis konten, Anda tidak perlu mengeluarkan modal karena hanya membutuhkan skill menulis konten yang menarik.

3. Les Privat

Sebenarnya ada banyak jenis usaha modal kecil keuntungan besar yang cocok bagi pemula atau pebisnis dengan modal terbatas. Bahkan tidak sedikit usaha yang bisa Anda jalankan tanpa perlu mengeluarkan modal sama sekali.

Selain sebagai dropshipper dan penulis konten, Anda juga bisa membuka jasa les privat atau mengajar pelajaran pada beberapa peserta didik. Membuka jasa les privat bisa menjadi usaha sampingan untuk menambah penghasilan.

Baca juga: Tidak Perlu Modal Besar! Berikut Berbagai Jenis Investasi Modal Kecil

4. Agen Pulsa dan PPOB

Ide usaha modal kecil keuntungan besar lainnya adalah agen pulsa dan PPOB yang bisa dijalankan dari rumah. Mungkin Anda menganggap bahwa bisnis agen pulsa sudah sangat umum dan banyak pesaingnya, namun usaha ini tetap selalu laku.

Pasalnya, kehidupan saat ini sudah berbasis digital sehingga semua orang tetap membutuhkan jasa agen pulsa dan PPOB. Terlebih, Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar atau menyewa tempat guna menjalankan bisnis satu ini.

5. Jasa Titip

Anda hobi jalan-jalan dan berbelanja? Selain bisa bersenang-senang, hobi tersebut juga bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan cuan. Salah satunya dengan memulai bisnis jastip (Jasa Titip) yang berpotensi bisa mendatangkan keuntungan besar.

Anda hanya perlu menawarkan jasa pembelian barang tertentu kepada pelanggan dari kota atau negara tertentu. Anda bisa menawarkan mulai dari produk makanan, kecantikan, fashion, atau produk populer lainnya dan mempromosikannya di media sosial.

6. Jasa Penerjemah

Apa saja usaha modal kecil yang menguntungkan? Tentu saja ada banyak, namun harus menyesuaikan keahlian dan keterampilan. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah dan tepat dalam memiliki jenis usaha yang akan dijalankan.

Misal memiliki keahlian dalam berbahasa asing, Anda bisa membuka jasa penerjemah bahasa asing. Terlebih saat ini, semakin banyak perusahaan besar yang membutuhkan jasa penerjemah lepas atau freelance.

7. Jasa Fotografi

Berbisnis bukan hal yang sulit, namun tetap ada risiko yang Anda harus hadapi dalam menjalankan bisnis tersebut. Oleh karena itu, Anda bisa mengandalkan keahlian atau keterampilan guna membangun usaha modal kecil keuntungan besar yang minim risiko rugi.

Jasa fotografi sangat cocok dijalankan apabila Anda memiliki keahlian dalam menggunakan kamera untuk menghasilkan gambar berkualitas. Anda bisa menjalankan jasa fotografer khusus produk, model, acara, atau kebutuhan lainnya.

8. Jasa Desain Grafis

Jasa desain grafis juga termasuk usaha yang membutuhkan modal kecil tetapi berpotensi memberikan keuntungan besar. Modal utama seorang desain grafis adalah kreativitas sehingga bisa menghasilkan karya-karya yang mampu menarik perhatian pelanggan.

Usaha modal kecil keuntungan besar satu ini tergolong jasa yang sangat diperlukan untuk berbagai jenis bisnis. Akan tetapi, Anda perlu memiliki peralatan penunjang seperti komputer, laptop, atau tablet sebagai media mendesain.

9. Jual Makanan Ringan

Anda juga bisa mencoba bisnis makanan ringan atau camilan yang bisa mendatangkan keuntungan besar tanpa mengeluarkan banyak modal. Selain itu, ada banyak jenis makanan ringan yang sedang populer saat ini sehingga cocok menjadi ide usaha.

Misal keripik pisang lumer, kue kering, salad buah, makaroni pedas, dan masih banyak lagi lainnya. Pemasarannya pun tergolong mudah, tinggal tawarkan ke tetangga, teman, atau mempromosikan melalui media sosial.

10. Pembuatan Kerajinan Tangan

Apabila Anda memiliki keahlian dan keterampilan tentu bisa dimanfaatkan sebagai ladang bisnis untuk mendapatkan keuntungan. Salah satunya dengan membuat kerajinan tangan yang cantik dan unik sehingga memiliki nilai jual tinggi.

Pembuatan kerajinan tangan termasuk jenis usaha modal kecil keuntungan besar yang tidak pernah sepi peminat. Misal membuat gelang benang unik, buket bunga, buket uang, kue ultah, serta jenis kerajinan tangan lainnya.

11. Usaha Tanaman Hias

Ide usaha yang membutuhkan modal kecil terakhir ada usaha tanaman hias, dari hobi berkebun bisa menjadi ladang bisnis menguntungkan. Usaha tanaman hias ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki hobi berkebun.

Untuk memulai bisnis ini, Anda juga tidak perlu mengeluarkan modal besar ataupun harus membeli lahan yang luas. Anda bisa memulainya dari rumah dengan membeli bibit tanaman hias, kemudian merawatnya hingga tumbuh cantik dan siap dijual.

12. Usaha Cuci Sepatu

Banyak orang yang malas untuk mencuci sepatunya sendiri, oleh karena itulah peluang usaha cuci sepatu banyak diminati. Modal yang dibutuhkan juga sangatlah kecil cukup sabun, sikat dan teknik. Media pemasarannya Anda bisa gunakan sosial media ataupun cukup dengan menawarkan ke teman-teman Anda!

13. Makanan dan Minuman Online

Semenjak adanya pandemi, tentunya semakin banyak orang yang memesan makanan dan minuman via online. Melalui itulah peluang usaha menjual makanan dan minuman online terbuka lebar.

Modal yang diperlukan bervariasi tergantung apa jenis makanan dan minuman yang Anda jual. Jika produk yang Anda jual adalah keripik kentang, maka modal yang diperlukan hanyalah kentang, minyak, bumbu dan packaging. Cukup mudah bukan?

14. Potong Rambut Online

Peluang usaha modal kecil untung besar selanjutnya adalah potong rambut online. Banyak pria yang malas untuk pergi ke barbershop/salon hanya untuk mencukur rambutnya.

Modal yang diperlukan juga tidaklah banyak namun pastikan Anda memiliki kemampuan yang mumpuni ya! Media pemasarannya bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan media sosial loh!

15. Jasa Pembuatan Website

Modal yang diperlukan hanyalah laptop dan koneksi internet, maka Anda bisa menjalankan jenis usaha satu ini! Namun pastikan Anda sudah melengkapi diri dengan berbagai macam pengetahuan mengenai pembuatan web ya! Jika jam terbang Anda sudah tinggi, maka keuntungan yang didapat juga bisa mencapai jutaan rupiah loh!

16. Usaha Laundry

Meskipun peluang usaha ini memerlukan modal yang lumayan, namun keuntungan yang bisa diraih ternyata besar loh! Semakin banyak milenial yang malas untuk mencuci bajunya sendiri dan memilih untuk menggunakan jasa laundry. Jika di daerah Anda belum ada yang membuka usaha laundry, maka inilah waktu yang tepat bagi Anda!

17. Bisnis MLM

MLM mungkin sering dipandang remeh oleh banyak orang, namun siapa sangka usaha modal kecil satu ini ternyata dapat memberikan keuntungan yang besar loh! Jika produk yang Anda jual berkualitas dan banyak peminatnya rasanya tidak salah jika mencoba bisnis MLM.

18. Jasa Penitipan Hewan

Jika memiliki lahan yang cukup luas, Anda juga bisa membuka usaha jasa penitipan hewan. Bisnis ini cukup menguntungkan, terutama di musim liburan seperti libur sekolah atau libur Hari Raya besar. Namun, lagi-lagi sebaiknya Anda juga harus punya pengetahuan yang mumpuni soal merawat hewan peliharaan, ya.

19. Blogger

Untuk Anda yang suka menulis dan mempunyai laman blog pribadi, Anda bisa memanfaatkan keahlian tersebut untuk mendapatkan ‘cuan’, lho!

Ya, usaha modal kecil untung besar ini memang sangat menggiurkan, mengingat banyak yang membutuhkan jasa blogger, utamanya bagi website-website yang membutuhkan backlink untuk meningkatkan peringkat di mesin pencarian.

Anda hanya butuh laptop dan koneksi internet untuk melakoni usaha ini. Menariknya lagi, Anda bisa melakukannya di mana saja, termasuk dari rumah. Tertarik?

20. Cuci Steam

Apabila rumah Anda memiliki lahan sisa yang cukup luas, hal ini bisa menjadi peluang membuka salah satu jenis usaha dengan modal yang kecil tapi bisa untung besar, yaitu cuci steam motor ataupun mobil. Ya, pasalnya banyak pemilik kendaraan yang ‘malas’ atau mungkin tidak sempat untuk mencuci kendaraannya sendiri sehingga mereka lebih suka menggunakan jasa cuci steam. 

Untuk memulai bisnis ini, Anda juga tidak perlu mengeluarkan modal besar ataupun harus membeli lahan yang luas. Anda bisa memulainya dari rumah dengan membeli bibit tanaman hias, kemudian merawatnya hingga tumbuh cantik dan siap dijual.

Keuntungan dari usaha kecil bisa Anda tabung untuk membeli mobil impian lengkap dengan perlindungan asuransi terbaik. Dengan begitu, biaya transportasi bisa lebih hemat serta tidak perlu pusing memikirkan biaya perawatan dan perbaikan mobil yang dicover oleh perusahaan asuransi.

Apabila masih bingung menjadi informasi tentang perusahaan asuransi berpengalaman dan terpercaya, Anda bisa langsung kunjungi website cekpremi.com. Setelah mengetahui beberapa ide usaha modal kecil keuntungan besar tentu akan lebih mudah memutuskan bisnis yang tepat.

Anda tidak perlu modal banyak, hanya cukup mesin pencuci dan sabun. Bagaimana, tertarik mencobanya?

Lindungi Diri dan Keluarga Tercinta dengan Asuransi Jiwa Terbaik!

Melindungi diri sendiri dan keluarga tercinta menjadi penting, terutama di masa-masa pandemi seperti sekarang ini. Temukan berbagai macam pilihan asuransi jiwa terbaik dengan premi terjangkau mulai dari Rp 300 ribuan per tahun hanya di Cekpremi.com

Dengan membeli premi asuransi jiwa di Cekpremi, Anda bisa mendapatkan santunan tunai hingga Rp 25 juta! Tunggu apalagi? Yuk, lindungi diri Anda dan keluarga mulai dari sekarang!

Admin

Recent Posts

Begini Cara Menghitung Kapasitas AC Gedung Supaya Sesuai Kebutuhan

Semakin hari kita dihadapkan dengan perubahan iklim yang menyebabkan kenaikan suhu udara semakin tinggi dan…

July 5, 2024

8 Manfaat Peach Gum, Makanan Enak dan Baik Bagi Tubuh!

Peach gum belakangan ini memang sedang populer dikarenakan rasanya yang enak dan berbagai manfaat yang…

July 5, 2024

Rating NCAP adalah Awal Mula dan Manfaat dari Uji NCAP

Banyak yang belum mengenal apa itu rating New Car Assessment Program (NCAP) di Indonesia. Dengan…

July 2, 2024

5 Makanan Sehat Ini Bisa Cegah Osteoporosis

Osteoporosis adalah suatu keadaan dimana kualitas serta kepadatan tulang kamu berkurang dengan sangat cepat. Penyakit…

July 2, 2024

Yuk Intip 5 Tips Susun Portofolio Investasi Pasca Kuliah

Setelah lulus kuliah, Anda perlu mulai memikirkan bagaimana agar kondisi finansial Anda semakin baik dari…

July 2, 2024

Bocoran Merek Mobil yang Akan Launching di GIIAS 2024

Sebagai pecinta otomotif, pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan pameran GIIAS. Melalui ajang ini,…

July 2, 2024