Vacuum Cleaner Mobil: Tips dan Rekomendasi Merk Untukmu

vacuum cleaner mobil

Artikel ini akan membahas tentang vacuum cleaner mobil. Tantangan terbesar saat membersihkan mobil adalah banyaknya sela-sela yang mudah menjadi tempat berkumpulnya kotoran. Untuk membersihkannya, kamu bisa menggunakan vacuum cleaner mobil. Vacuum cleaner untuk mobil cenderung memiliki bobot yang lebih ringan dan lebih praktis digunakan daripada vacuum cleaner untuk rumah. Simak tips dan rekomendasi vacuum cleaner mobil di bawah ini.

Jenis-Jenis Vacuum Cleaner pada Mobil

1. Menggunakan kabel dan nirkabel

Berdasarkan pengisian daya, vacuum cleaner mobil terbagi menjadi yang menggunakan kabel dan tanpa kabel (nirkabel).Vacuum cleaner mobil dengan kabel dapat dicolokkan kelighter socket. Pastikan kabel cukup panjang agar bisa menjangkau semua sudut mobil. Sementara, vacuum cleaner mobil yang nirkabel sangat praktis dibawa ke mana saja. Penggunaannya pun menjadi lebih leluasa tanpa direpotkan oleh kabel. Namun, durasi pemakaiannya lebih singkat dengan pengisian baterai sekitar 6—8 jam.

2. Tipe cyclone dan filter

Berdasarkan tipe penampung debu, vacuum cleaner mobil ada yang bertipecyclonedan filter. Pada tipecyclone, penyedot debunya berbentuk tabung silinder yang membuat kotoran berputar seperti topan di dalam tabung tersebut. Kotoran harus segera dibuang agar debu tidak beterbangan kembali. Tipe filter memiliki penyaring debu,kotoran, hingga partikel terkecil. Udara residu yang keluar dari tipe filter juga bersih karena telah disaring, sehingga cocok untuk kamu yang alergi debu.

3. Tipe wet dan dry

Vacuum cleaner jenis ini dapat menyedot cairan, selain mengisap debu dan kotoran kering lainnya. Dengan tipe ini, air yang tumpah di jok atau karpet mobil dapat dibersihkan dengan mudah.

Tips Memilih Vacuum Cleaner Mobil

1. Pilih berdasarkan kebutuhan

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, ada beberapa jenis vacuum cleaner mobil. Apapun yang kamu pilih, pastikan telah sesuai dengan kebutuhanmu. Pertimbangkan juga bobotnya agar nyaman saat digunakan. Pilih juga yang suaranya tidak bising agar tidak mengganggu saat proses pembersihan.

2. Pilih yang daya isapnya kuat

Daya isap vacuum cleaner biasanya dinyatakan dalam satuan AW (air watts). Ada juga yang menggunakan satuan Pa (pascal). Semakin tinggi nilainya, daya isapnya semakin kuat.

3. Perhatikan aksesoris tambahannya

Aksesori tambahan berguna untuk memaksimalkan kerja vacuum cleaner mobil. Pilih vacuum yang variasinozzle-nya banyak. Jadi, kamu bisa menjangkau celah sempit atau berbagai sudut mobil, seperti di bawah atau selipan jok mobil.

Rekomendasi Vacuum Cleaner Mobil

1. Kenmaster 12V Vacuum Cleaner

Buat kamu yang mencari vacuum cleaner terbaik dengan ukuran yang compact dan ringan, maka produk ini bisa jadi pilihan yang tepat. Untuk bisa digunakan, Kenmaster membutuhkan daya listrik sebesar 60W yang disalurkan melalui kabel sepanjang 2,8 meter. Dengan harga Rp 97.000, Kenmaster juga dilengkapi aksesori berupa nozzle pipih untuk membantu kamu membersihkan sudut mobil yang sulit dijangkau.

2. BoLDe Oto Hoover

Dengan desain yang ringan dan praktis, BOLDe Oto Hoover memiliki panjang kabel sekitar 4,7 meter. Daya listriknya sebesar 120W dengan daya hisap 3,6 kPA. Vacuum cleaner ini sudah dilengkapi dengan HEPA filter yang dapat menyaring partikel kecil di udara, serta tahan air, dan dapat dicuci. Kemudian, vacuum cleaner ini memiliki corong berbentuk pipih dan berbentuk sikat. Dengan harga Rp 132.000, kamu juga akan dapat tambahan berupa selang dan konektor agar bisa lebih menjangkau area yang ingin dibersihkan.

3. Black+Decker Dustbuster Vacuum Hand Wet & Dry

Vacuum cleaner terbaik ini menggunakan baterai lithium, sehingga kamu bisa leluasa menggunakannya tanpa perlu repot terlilit kabel. Sesuai namanya, produk dengan berat sekitar 1.500 gram ini mampu menghisap sampah kering atau cairan. Dengan mengisi ulang baterai sekitar 4 jam, kamu bisa menggunakan produk ini selama 15 menit tanpa jeda. Harganya dibanderol sekitar Rp 375.000.

Apabila kendaraan kamu rusak, kamu tentu memerlukan asuransi mobil. Kamu tidak perlu pusing dengan biayanya karena akan ditanggung oleh pihak asuransi. Contoh asuransi yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Asuransi Simas Insurtech dan Mega Insurance.

Asuransi Simas Insurtech menyediakan dua pilihan polis, yaitu Total Loss Only (TLO) dan comprehensive (all risk). Bengkel rekanannya sudah mencapai 584 bengkel. Hal ini akan memudahkan kamu untuk melakukan perbaikan. Premi TLO mulai dari Rp35.000 perbulan. Untuk premi all risk mulai dari RP175.000 perbulan. Batas usia kendaraannya juga cukup lama. Untuk jaminan gabungan (Comprehensive) sampai dengan usia 10 tahun, sedangkan untuk jaminan Total Loss Only ( TLO ) bisa sampai dengan usia 20 tahun.

Mega Insurance menyediakan dua pilihan polis, yaitu Total Loss Only (TLO) dan comprehensive. Pilihan perluasan asuransi comprehensive-nya juga cukup banyak di antaranya; RSCC & TS (kerusuhan, pemogokan, sabotase), act of God (bencana alam), TJH III, Kecelakaan diri pengemudi dan/atau penumpang. Proses klaimnya juga mudah karena ada aplikasi Mega Insurance Assistant.

Untuk mendapatkan pilihan asuransi terbaikmu, kamu bisa mengunjungi Cekpremi. Layanan ini menyediakan asuransi mobil yang sesuai untukmu. Pilih produknya dan dapatkan cashback yang menguntungkan.

Pertanyaan Seputar Vacum Cleaner Mobil

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”Vacuum cleaner mobil yang bagus merk apa?” answer-0=”Kenmaster 12V Vacuum Cleaner. Vacuum Cleaner dengan Lampu LED – C37457. Krisbow Car Vacuum Cleaner. BOLDe Oto Hoover Car Vacuum Cleaner. Black+Decker Dustbuster Vacuum Hand Wet & Dry. ” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Kenapa vacuum cleaner cepat panas?” answer-1=”Mesin cepat panas terjadi karena ada yang tersangkut di tangki penampung debu atau pada pipa vacuum cleaner. Untuk menghindari panasnya mesin, kamu harus mengecek dan membersihkan bagian-bagian vacuum cleaner” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]