Wisata Dumai Pantai, 5 Rekomendasi Pantai Terbaik Di Sana

wisata dumai pantai

Pantai menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diburu oleh wisatawan dari berbagai wilayah. Daya tarik yang dimiliki oleh pantai memang seolah tidak ada habisnya. Satu daerah yang menawarkan pantai cantik adalah kota Dumai yang lokasinya di provinsi Riau. Jika Anda ingin menikmati indahnya pantai maka sebaiknya mengetahui wisata Dumai pantai yang sangat direkomendasikan.

Kota Dumai memang memiliki pesona yang luar biasa. Kebanyakan destinasi wisata yang bisa ditemukan di sana adalah wisata alam seperti pantai. Jadi tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang senang dengan keindahan pantai

Rekomendasi Wisata Dumai Pantai

Anda tentu penasaran kira-kira pantai mana saja yang paling layak dikunjungi saat berkunjung ke Kota Dumai. Berikut ini adalah 5 rekomendasi wisata Dumai pantai yang cocok untuk Anda dan keluarga:

1. Pantai Koneng

Pantai Koneng menjadi salah satu wisata Dumai pantai yang sangat recommended khususnya jika Anda sedang berkunjung di Kota Dumai. Objek wisata yang satu ini banyak dipilih oleh para wisatawan karena menawarkan pemandangan alam yang mengagumkan.

Ciri khas dari Pantai Koneng di Dumai adalah memiliki bibir pantai yang luas dengan pasir berwarna putih kekuningan. Lokasinya juga menjorok ke laut dan banyak yang menyebutnya sebagai Tanjung. Hal ini tentu menjadi salah satu karakteristik menarik dari Pantai Koneng

Ketika Anda berkunjung ke pantai ini, maka bisa mengambil foto di berbagai spot menarik. Bahkan pantai ini sering dijadikan sebagai tempat untuk pemotretan prewedding. Pantai kuning juga memiliki ombak yang ramah sehingga semakin nyaman dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 saja. Lokasinya berada di Teluk Makmur, Kec. Medang Kampai, Kota Dumai, Riau.

See also Info Lengkap Tempat Wisata Favorit: Pantai Pasir Putih PIK 2

2. Pantai Teluk Makmur

Rekomendasi wisata Dumai pantai selanjutnya adalah Pantai Teluk Makmur. Objek wisata yang satu ini tidak kalah cantik dengan pantai Koneng. Anda bisa menemukan pemandangan laut yang indah di pantai ini. Garis pantai di sini dihiasi dengan bebatuan besar yang membuatnya terlihat semakin unik.

Bebatuan tersebut memang merupakan bebatuan yang sengaja disusun untuk pemecah ombak. Selain berfungsi sebagai pemecah ombak, bebatuan tersebut juga menambah daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Teluk Makmur.

Pantai ini juga memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Suasana yang begitu asri dan masih terjaga, membuat pantai ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pantai di Kota Dumai. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan selama di sini misalnya saja seperti bermain pasir, berenang, berjemur dan lain sebagainya. Tiket masuk ke pantai ini adalah sebesar Rp10.000. lokasinya juga tidak terlalu sulit dijangkau yaitu berada di Jl. Masjid Teluk Makmur, Teluk Makmur, Kec. Medang Kampai, Kota Dumai, Riau.

3. Pantai Purnama

Rekomendasi objek wisata Dumai pantai berikutnya adalah Pantai purnama. Pantai yang satu ini lokasinya berada dekat dengan kawasan kebun kelapa milik masyarakat sekitar. Pantai ini sebenarnya awalnya hanya dijadikan sebagai perkebunan kelapa, akan tetapi kemudian menjadi dermaga bagi para nelayan. Akan tetapi akhir-akhir ini, semakin banyak wisatawan yang datang hingga tempat ini berubah menjadi objek wisata.

Ciri khas dari pantai purnama adalah pasir pantai di sini yang berlumpur. Di sana juga terdapat banyak pondok yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat para wisatawan.

Masyarakat sekitar juga sering menghabiskan waktu liburan di pantai ini. Pemandangan yang ditawarkan tidak kalah dengan pantai yang lain yaitu seperti pemandangan laut lepas, angin sejuk, dan banyak pohon kelapa yang menghiasi sekitar pantai.

See also Pantai Pacar, Wisata Hits di Tulungagung dengan Keunikannya

Di sini Anda akan menemukan banyak penjual es kelapa. Hal ini karena memang tempat ini menjadi salah satu perkebunan kelapa yang mampu menghasilkan banyak buah kelapa segar. Lokasi dari objek wisata ini berada di Dumai Barat, Kota Dumai, Riau.

4. Pantai Marina Indah Puak

Rekomendasi objek wisata Dumai pantai berikutnya yang ada di Dumai adalah Pantai Marina Indah Puak. Mendengar namanya Anda mungkin sudah sangat familiar. Pantai ini memiliki ciri khas dataran yang cukup luas dan di sana juga banyak terdapat bebatuan besar. Adanya bebatuan ini berfungsi untuk pemecah ombak.

Apabila Anda ingin menikmati suasana pantai dengan banyak bebatuan, pantai ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Pemandangan yang ditawarkan memang cukup berbeda dari pantai pada umumnya. Di sini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang akan membantu para pengunjung untuk merasa nyaman saat liburan. Bahkan, di sini juga sudah banyak tersedia wahana permainan air yang bisa disewa oleh setiap pengunjung.

Untuk menikmati keindahan pantai di sini, Anda tidak dikenakan tiket masuk. Pantai ini lokasinya berada di Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai, Riau.

5. Pantai Akasia Indah Guntung

Pilihan objek wisata Dumai pantai selanjutnya adalah pantai akasia indah Guntung. Nama pantai ini memang terdengar sangat unik. Akan tetapi justru di objek wisata ini Anda akan menemukan pemandangan yang mengagumkan. Ciri khas yang bisa ditemukan di pantai ini adalah hamparan pasir putih dan ombak yang tidak terlalu besar. Suasana akan terasa semakin menyenangkan karena hembusan angin yang menyejukkan serta suara-suara burung yang berterbangan dengan bebas.

Tempat ini sangat cocok untuk liburan bersama dengan teman atau keluarga. Ketika berlibur di sini, ada juga akan bertemu dengan para nelayan yang sedang berlayar. Warna air yang masih begitu jernih, membuat pemandangan di pantai ini bisa memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan. Apabila tertarik untuk datang ke objek wisata ini maka Anda bisa langsung datang ke alamat Guntung, Kec. Medang Kampai, Kota Dumai, Riau.

See also Wisata Balige Pantai Bulbul, Berpasir Putih dan Berair Tawar

Siapkan Liburan Bersama dengan Asuransi Perjalanan

Apabila Anda sedang merencanakan liburan, mempersiapkan asuransi perjalanan menjadi salah satu langkah yang tidak boleh lewatkan. Perjalanan Anda akan terasa lebih seru dan menyenangkan apabila memiliki perlindungan dari asuransi terpercaya. Untuk menemukan asuransi perjalanan terbaik dan terpercaya di Indonesia, Anda perlu melakukan perbandingan terlebih dahulu melalui website cekpremi.com.

Dengan melakukan perbandingan, Anda akan mendapatkan gambaran mengenai layanan asuransi perjalanan terbaik berdasarkan premi yang ditawarkan. Tidak perlu merasa khawatir memanfaatkan website cekpremi karena informasi yang didapatkan akan sangat membantu.

Itulah informasi tentang 5 rekomendasi wisata Dumai pantai dan bagaimana cara untuk menemukan layanan asuransi perjalanan terbaik. Jangan ragu mengunjungi website cekpremi untuk merasakan sendiri manfaatnya.

REFERENSI:

Pesisir

Napak Tilas

Keluyuran