10 Wisata Pantai Kalianda dengan Pemandangan Eksotis

wisata pantai kalianda

Wisata pantai Kalianda yang terletak di Lampung Selatan memiliki pesona alam menakjubkan dan tidak boleh terlewatkan. Mulai dari Pantai Marina, Laguna, hingga Pantai Wartawan menawarkan pemandangan alam yang indah nan eksotis.

Ketika memiliki rencana berlibur ke pantai biasanya orang-orang langsung tertuju pada Pulau Dewata Bali. Padahal banyak daerah lain di Indonesia yang memiliki destinasi wisata recommended bahkan beberapa belum begitu ramai pengunjung.

10 Wisata Pantai Kalianda paling Direkomendasikan

Berkunjung ke Lampung Selatan tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi destinasi wisata terutama wisata pantai. Mungkin Anda mengira bahwa di daerah Lampung Selatan ini tidak ada tempat wisata yang bagus dan menarik.

Tentu saja tanggapan tersebut tidak benar, ada berbagai macam destinasi wisata yang tersedia termasuk wisata pantai yang indah dan eksotis. Ada banyak pilihan wisata pantai di salah satu kecamatan Lampung Selatan ini, berikut nama-nama pantai di Kalianda yang populer:

  1. Pantai Laguna

Perlu Anda ketahui, Kalianda merupakan salah satu kecamatan yang terletak di Lampung Selatan dan tepatnya berada di bawah kaki Gunung Rajabasa. Menariknya, Anda bisa menemukan berbagai wisata pantai di kecamatan Kalianda ini.

Pantai Laguna termasuk wisata pantai Kalianda yang populer di kalangan wisatawan dan terkenal dengan pemandangan pasir putihnya. Anda bisa menyaksikan keindahan laut sembari bermain air serta memandang Gunung Rajabasa dari kejauhan.

  1. Pantai Marina

Saat berkunjung ke Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan ada banyak pilihan wisata pantai yang bisa Anda temukan. Selain Pantai Laguna, terdapat juga Pantai Marina yang memiliki pesona alam menakjubkan antara pemandangan pantai dan batuan karang di tepian laut.

Keindahan alam Pantai Marina yang eksotis kerap menjadi incaran pecinta fotografi dan pasangan yang hendak melakukan foto prewedding. Tidak hanya bisa bermain di tepian pantai, Anda juga bisa menikmati pemandangan Marina dari atas batu karang besar.

  1. Pantai Senja

Wisata pantai Kalianda yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Senja yang terletak di Desa Merak Belantung. Pantai Senja ini terkenal menawarkan view sunset yang indah sehingga kerap menjadi objek wisata incaran para wisatawan.

See also Travel Bubble Solusi Tepat untuk Indonesia? Simak Penjelasannya!

Keindahan pantai yang tersaji memang sangat cocok dengan namanya, tidak heran jika banyak pengunjung yang sengaja datang sore hari. Terlebih Anda juga bisa melihat batu karang yang terang setelah air laut surut sembari duduk santai di gazebo yang tersedia.

  1. Pantai Kunjir

Masih ingin mencari rekomendasi pantai lain di Kalianda? Pantai Kunjir juga bisa menjadi destinasi wisata yang tepat. Pantai Kunjir ini berbeda dengan pantai lainnya karena unik dan langsung menghadap ke laut Selat Sunda.

Pantai ini juga sudah menyediakan fasilitas yang lengkap bagi wisatawan termasuk persewaan permainan air. Tidak heran jika Pantai Kunjir termasuk wisata pantai Kalianda yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sumber: https://envato-shoebox-0.imgix.net/7226/401c-4714-4d44-ad60-3f58a4bccdf9/_DSC1464.jpg?auto=compress%2Cformat&fit=max&mark=https%3A%2F%2Felements-assets.envato.com%2Fstatic%2Fwatermark2.png&markalign=center%2Cmiddle&markalpha=18&w=700&s=39d3faa3a7dd054f33bbcff9498050ef

  1. Pantai Mbeach

Destinasi wisata pantai yang tidak boleh terlewatkan berikutnya adalah Pantai Mbeach yang terletak di Desa Merak Belantung. Pantai satu ini terkenal mempunyai pasir putih yang halus sehingga nyaman untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati deburan ombak yang kecil.

Terlebih jika mengajak anak-anak sehingga bisa bermain air di tepian pantai sepuasnya dengan aman. Selain bisa bermain dan menikmati pemandangan, Anda juga bisa mencicipi kuliner lezat di cafe dalam area wisata setelah lelah bermain.

  1. Pantai Wartawan

Pantai Wartawan merupakan wisata pantai Kalianda yang memiliki daya tarik tersendiri sehingga wajib dikunjungi. Asal mula nama Pantai Wartawan ini lantaran dulu sekelompok wartawan yang merawat pantai yang indah ini.

Nama yang unik tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan lantaran merasa penasaran dengan keindahan alam yang ditawarkan. Selain keindahan alam yang menakjubkan, terdapat pula sumber air panas pada bibir pantai yang biasanya orang pergunakan untuk merebus telur.

  1. Pantai Kedu Warna

Sebenarnya ada banyak pantai di Lampung Selatan yang bagus dan eksotik, salah satunya ada Pantai Kedu Warna. Pantai Kedu Warna ini menawarkan keindahan alam yang memesona dan eksotis serta memiliki pasir putih halus yang nyaman untuk bermain.

See also 7 Tempat Wisata di Lombok Terpopuler dan Paling Diminati Wisatawan

Ombak Pantai Kedu juga tergolong kecil sehingga siapa saja bisa bermain air sepuasnya termasuk pengunjung anak-anak. Bahkan terdapat spot untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam di area pantai dan banyak lampu warna-warni ketika malam hari.

  1. Pantai Tapak Kera

Wisata pantai Kalianda yang direkomendasikan lainnya ada Pantai Tapak Kera, dulu banyak kera yang berkunjung ke pantai ini. Anda bisa melihat pemandangan batu karang tajam yang menjulang dari dalam laut dan jumlahnya banyak di Pantai Tapak Kera.

Pantai satu ini sangat cocok bagi pecinta fotografi yang hendak mencari spot foto estetik dengan hasil bagus. Akan tetapi, Pantai Tapak Kera ini tidak rekomendasi untuk bermain air karena batu karang yang tajam bisa melukai pengunjung.

  1. Pantai Semukuk

Pantai Semukuk yang terletak di kelurahan Pauh Tanjung Iman, Kalianda bisa menjadi destinasi wisata yang perlu Anda kunjungi. Meskipun pengelolaan pantai belum begitu baik, namun pemandangan yang tersaji tidak kalah indah dan eksotis dari pantai lainnya.

Wisata pantai Kalianda satu ini juga masih sepi lantaran belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan pantai ini kecuali warga setempat. Anda bisa bermain air sepuasnya sambil menikmati pemandangan sekitar.

  1. Pantai Alau Alau

Rekomendasi Pantai Eksotis di Kalianda yang terakhir adalah Pantai Alau Alau yang menyajikan keindahan alam eksotis serta memukau. Bahkan wisata Pantai Alau Alau ini wajib Anda masukkan ke daftar liburan karena sayang jika terlewatkan.

Tidak hanya menikmati pemandangan pantai sambil bermain air yang bersih dan jernih saja, namun Anda juga bisa melihat Gunung Rajabasa. Oleh karena itu, banyak pasangan calon pengantin yang melakukan pemotretan prewedding di Pantai Alau Alau yang indah nan eksotis ini.

See also Mau Mulai Roadtrip Tahun Ini? Intip Dulu Persiapannya

Tentu sangat menyenangkan bisa mengunjungi pantai di Kalianda, namun perjalanan lebih nyaman dengan menggunakan asuransi perjalanan terbaik. Anda bisa kunjungi website cekpremi.com guna mendapatkan informasi lengkap tentang perusahaan asuransi terbaik sebagai bahan pertimbangan.

Sekian ulasan tentang beberapa wisata pantai Kalianda yang sedang populer saat ini dan cocok masuk ke daftar liburan. Dengan mengunjungi pantai eksotis tersebut tentu bisa menyegarkan pikiran dan tubuh dari padatnya rutinitas sehari-hari.

Referensi:

IDN Times

Liburan Lampung

Andalas Tourism

I Trip