Menikmati 6 Wisata Pantai Madura Paling Banyak Dikunjungi

wisata pantai madura

Wisata pantai Madura memiliki daya tarik tersendiri untuk para pengunjung. Sehingga tidak mengherankan jika banyak pengunjung yang berasal dari luar kota datang untuk menikmati keindahan dari pantai di Madura.

Secara umum, pulau Madura dikenal dengan garam yang dihasilkan. Garam tersebut dihasilkan dari jejeran pantai yang kemudian diolah sedemikian rupa untuk memproduksi garam secara mandiri.

Wisata Pantai Madura yang Banyak Dikunjungi dan Daya Tariknya

Ada beberapa rekomendasi wisata pantai Madura yang bisa Anda kunjungi untuk kemudian dinikmati keindahannya. Yuk, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui apa saja pantai di Madura yang banyak dikunjungi oleh pengunjung.

1. Pantai Gili Labak

Urutan pertama wisata pantai Madura yang banyak dikunjungi yaitu Pantai Gili Labak. Keindahan Pantai Gili Labak tidak perlu Anda ragukan lagi mengingat potensi alam yang disuguhkan tidak kalah menarik dari pantai Gili di Lombok.

Pasir pantai di Pantai Gili Labak tergolong sangat lembut. Perpaduan tersebut juga sangat apik dengan hamparan air laut yang berwarna biru jernih. Sehingga estetika dan pesona dari pantai ini terbilang sangat digandrungi oleh wisatawan.

Lokasi dari Pantai Gili Labak terletak di desa Kombang kecamatan Talango di kabupaten Sumenep. Sehingga Anda perlu menggunakan perahu untuk bisa mencapai pantai ini, namun perjalanan yang terbilang cukup jauh ini akan terbayar dengan pemandangan yang sangat indah nantinya.

2. Pantai Sembilan

Rekomendasi pantai yang selanjutnya yaitu Pantai Sembilan. Wisata Pantai Sembilan terletak di kawasan wisata pulau Genting yang terkenal keindahan pemandangannya yang eksotis.

Pada umumnya, wisatawan yang datang akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Pemandangan tersebut bisa didapatkan dari pasir pantai yang halus dan juga ombak yang relatif tenang.

Pasir pantai yang halus membuat Pantai Sembilan sangat cocok bagi Anda yang menyukai permainan pasir pantai. Sehingga Anda bisa berlama-lama bermain menggunakan pasir pantai tanpa perlu khawatir akan menimbulkan alergi akibat pasir yang memiliki tekstur kasar.

Tidak hanya itu, wisata pantai Madura yang satu ini terbilang sangat menarik dan ditunjang dengan fasilitas yang cukup memadai. Bahkan, Anda juga bisa melakukan snorkeling di Pantai Sembilan mengingat air laut di Pantai Sembilan sangat jernih.

3. Pantai Slopeng

Wisata pantai di Madura yang selanjutnya yaitu Pantai Slopeng. Pantai ini memiliki garis pantai mencapai 6 kilometer dengan area yang landai. Sehingga area Pantai Slopeng cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk bersantai dan bermain pasir bersama keluarga.

Fasilitas di Pantai Slopeng juga cukup lengkap. Mulai dari ayunan untuk bermain anak, gazebo untuk bersantai dan juga kamar mandi. Tidak hanya itu, beberapa orang juga menjadikan fasilitas yang tersedia sebagai spot foto yang estetik.

Pemandangan Pantai Slopeng dengan air laut yang indah dan pasir yang lembut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk datang. Bahkan, beberapa aktivitas menarik lainnya bisa Anda lakukan di Pantai Slopeng sembari menikmati udara yang sejuk dengan cara berkuda maupun bermain voli.

4. Pantai Nepa

Wisata pantai Madura keempat yang bisa Anda kunjungi yaitu Pantai Nepa. Pantai yang satu ini memiliki pasir pantai yang putih bersih sehingga terlihat sangat eksotis. Letak Pantai Nepa juga tidak terlalu karena berlokasi di kabupaten Sampang.

Pemandangan indah yang bisa Anda dapatkan tidak hanya berasal dari hamparan pasir pantai yang putih. Tetapi juga bisa didapatkan dari air laut yang biru jernih. Sehingga tidak sedikit orang yang datang berkunjung ke Pantai Nepa hanya untuk melepas kejenuhan setelah lelah bekerja.

Udara sejuk yang bisa Anda rasakan di Pantai Nepa dikarenakan banyaknya pepohonan yang rindang mengelilingi pantai ini. Bahkan, ciri khas dari Pantai Nepa yaitu terdapat hutan kera yang berlokasi tidak jauh dari pantai. Sehingga mayoritas pengunjung akan sekaligus melihat, bermain dan memberi makan primata yang satu ini saat berkunjung.

5. Pantai Lombang

Rekomendasi wisata pantai Madura yang kelima yang paling banyak dikunjungi yaitu Pantai Lombang. Lokasi pantai ini terletak di desa Batang Batang kabupaten Sumenep. Sepanjang perjalanan menuju ke Pantai Lombang, Anda juga bisa melihat banyak sekali pohon bonsai yang sangat menarik.

Tidak hanya itu, Anda bisa melakukan banyak kegiatan menarik di Pantai Lombang. Salah satunya yaitu berenang menggunakan peralatan lengkap mengingat pihak pengelola menyediakan penyewaan perlengkapan renang.

Aktivis menarik lainnya yang juga bisa Anda lakukan di Pantai Lombang yaitu bersantai di gazebo, ayunan ataupun dibawah pohon beringin dan menunggu matahari tenggelam. Bahkan Anda juga menyusuri pesisir pantai dengan mengendarai kuda.

6. Pantai Camplong

Rekomendasi pantai di Madura yang juga bisa Anda kunjungi yaitu Pantai Camplong. Lokasi pantai yang berada di jalur utama Surabaya – Madura membuat pantai yang satu ini memiliki banyak pengunjung.

Tidak hanya itu, fasilitas di Pantai Camplong juga terbilang cukup lengkap. Bahkan Anda juga bisa menginap di hotel yang disediakan oleh pihak pengelola jika ingin menikmati waktu lebih lama di Madura.

Ombak Pantai Camplong terbilang cukup tenang sehingga tidak sedikit orang yang datang untuk bermain air. Bahkan Anda juga bisa menikmati suasana Pantai Camplong menggunakan perahu yang disewakan untuk pengunjung.

Daya tarik dari Pantai Camplong selain memiliki akses yang sangat mudah yaitu banyaknya spot foto kekinian yang Instagramable. Sehingga tidak sedikit orang yang datang untuk melihat sunset, berfoto, maupun melepas kejenuhan.

Beberapa rekomendasi pantai di Madura pada ulasan di atas akan sangat aman untuk dikunjungi jika Anda memiliki asuransi perjalanan. Sehingga perjalanan ke pantai tidak memiliki risiko besar mengingat beberapa kejadian yang tidak bisa Anda prediksi sebelumnya.

Pemilihan asuransi perjalanan juga bisa Anda pilih dengan mudah mengingat adanya portal online yang memberikan informasi dan perbandingan seputar asuransi. Salah satu portal yang bisa Anda akses untuk mengetahui dan memilih asuransi perjalanan yang cocok sesuai kebutuhan dan kemampuan yaitu cekpremi.

Penggunaan asuransi perjalanan yang dipilih dari portal online seperti cekpremi akan membuat liburan Anda ke pantai di Madura akan lebih aman dan nyaman. Demikian, ulasan singkat mengenai beberapa wisata pantai Madura, semoga bermanfaat.

Referensi:

Iqi Pedia

Pinhome

Traveloka