13 Wisata Pantai Sukabumi yang Keren untuk Mengisi Liburan

Wisata pantai Sukabumi

Sukabumi merupakan salah satu provinsi di Jawa Barat yang memiliki segudang destinasi wisata menarik. Salah satunya yaitu wisata pantai Sukabumi yang memesona. Obyek wisata ini sangat cocok dikunjungi untuk mengisi liburan.

Dahulu Sukabumi dikenal sebagai penghasil produk perkebunan seperti kopi dan teh. Akan tetapi, kini kota tersebut menjelma menjadi magnet bagi wisatawan. Panorama pantainya yang memukau, hamparan pasir putih, lautan biru, serta hembusan angin sepoi-sepoi, menciptakan momen liburan yang sangat berkesan.

Ragam Wisata Pantai Sukabumi yang Memesona

Di antara berbagai jenis wisata alam, pantai menjadi salah satu destinasi wisata pilihan banyak orang. Bukan hanya karena keindahannya, obyek wisata ini dinilai lebih aman dan nyaman. Aktivitas yang bisa dilakukan pun sangat beragam mulai dari bermain pasir serta ombak, berenang, atau naik perahu.

Sukabumi termasuk wilayah yang mempunyai sejumlah pantai cantik. Sebut saja, Pantai Ujung Genteng, Pelabuhan Ratu, hingga Karang Hawu. Wisata Sukabumi ini senantiasa dipadati pengunjung, terutama ketika momen liburan maupun hari besar. Berikut beberapa wisata pantai Sukabumi paling populer dan memesona yang sayang untuk dilewatkan.

  • Pantai Pelabuhan Ratu

Salah satu pantai populer di Sukabumi adalah Pantai Pelabuhan Ratu. Kendati panoramanya sangat cantik, pantai ini mempunyai karang terjal dan ombak cukup besar. Oleh sebab itu, wisatawan dilarang untuk berenang.

  • Pantai Ujung Genteng

Pantai Sukabumi Ujung Genteng dikenal masih alami dan terjaga kebersihannya. Pasir putih yang terhampar ditambah adanya penangkaran penyu menjadi daya tarik utama pantai tersebut.

  • Pantai Minajaya

Pantai Minajaya menjadi wisata pantai Sukabumi yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Hal ini dikarenakan suasananya masih asri. Ombak di pantai ini tak terlalu besar sehingga anak-anak aman bermain di bibir pantai. Tak hanya itu, panorama matahari tenggelam juga sangat cantik disaksikan dari sini.

  • Pantai Karang Hawu

Wisata pantai Sukabumi selanjutnya adalah Pantai Karang Hawu yang ombaknya cukup besar. Tak heran bila orang memanfaatkannya untuk berselancar. Ciri khas pantai ini terletak pada tebing yang menjorok ke laut. Di sini Anda juga bisa menyaksikan keindahan alam sekaligus hamparan pasir putih kecoklatan yang sangat halus.

  • Pantai Amanda Ratu

Pantai Amanda Ratu atau Asabaland disebut sebagai pantai Sukabumi mirip Bali. Di sini Anda dapat menyaksikan air laut yang biru kehijauan dipadu pulau-pulau kecil yang tak jauh dari bibir pantai. Suasananya hampir sama dengan Tanah Lot di Bali.

  • Pantai Ombak Tujuh

Pantai Ombak Tujuh merupakan tempat ideal bagi peselancar sebab ombaknya cukup tinggi. Sesuai namanya, pantai ini mempunyai tujuh ombak yang bergulung berurutan. Anda bisa melihat panorama asli ditambah akuarium alami dari batu karang lengkap dengan beragam hewan laut dan pasir putih.

  • Pantai Pangumbahan

Pantai Pangumbahan juga termasuk wisata pantai Sukabumi yang tak boleh dilewatkan. Garis pantai yang panjang dan luas serta pemandangan penyu-penyu hijau yang bertelur merupakan daya tarik pantai tersebut. Kecantikan matahari terbenam pun dapat disaksikan lewat Pantai Pangumbahan.

  • Pantai Cicaladi

Wisata Sukabumi selanjutnya adalah Pantai Cicaladi. Di sini Anda dapat melihat tebing-tebing tinggi dan ombak besar yang cocok untuk berselancar. Selain itu, pantai berpasir putih tersebut juga dapat digunakan sebagai area camping sebab belum ramai pengunjung.

  • Pantai Citepus

Pantai Citepus letaknya sangat strategis yaitu di tepi jalan raya Cisolok-Pelabuhan Ratu. Panjang garis pantai ini sekitar 3-5 km dengan ombak besar dan tekstur pasir yang agak keras. Kendati demikian, pengunjung tetap dapat bermain ombak di bibir pantai. Pantai Citepus tergolong pantai yang landai.

  • Pantai Cikembang

Pantai Cikembang merupakan wisata pantai Sukabumi yang menarik untuk dikunjungi. Menjadi hidden gem di ujung Selatan Sukabumi, di sini Anda akan disuguhi pemandangan pasir bercampur kerikil. Pantai Cikembang sangat tepat untuk melepas penat sebab suasananya yang masih sepi. Banyaknya pohon ketapang juga menjadikan suasana kian teduh.

  • Pantai Keusik Urug

Kondisi laut Pantai Keusik Urug cenderung tenang sehingga para pengunjung bisa bermain air sekaligus berenang. Tak hanya itu, bila Anda ingin melihat lebih dekat keindahan pantai, cobalah menaiki perahu berkeliling. Ini akan menjadi pengalaman seru yang tak terlupakan.

  • Pantai Batu Naga

Wisata pantai Sukabumi satu ini menyajikan keindahan alam yang eksotis. Ia juga dikenal karena banyaknya bebatuan terumbu karang di sekitar pantai. Hamparan pasir yang luas mampu memanjakan mata. Di pantai ini juga sering diadakan acara hari nelayan atau hajat laut dengan cara melarung sesaji sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan.

  • Pantai Pajagan

Pantai Pajagan termasuk destinasi wisata pantai yang indah dengan lautan biru serta batuan tanggul di bibir pantai. Selain bermain pasir atau berselancar, Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan tenggelam sekaligus melakukan camping.

See also Wisata Belakang Padang Tawarkan Kegiatan Liburan Seru

Wisata pantai Sukabumi menjadi pilihan yang seru untuk mengisi liburan. Karakteristik ombaknya pun sangat beragam. Pantai berombak besar dan tinggi bahkan menjadi tujuan utama para peselancar untuk menguji kemampuan. Sebaliknya, pantai berombak tenang atau tak terlalu besar adalah pilihan tepat untuk wisata keluarga.

Dalam melakukan perjalanan atau traveling, Anda harus melindungi diri dari kemungkinan kecelakaan, keterlambatan pemberangkatan serta bagasi, hingga kehilangan barang pribadi. Membeli produk asuransi perjalanan sesuai kebutuhan merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan.

Masih bingung menentukan asuransi perjalanan yang tepat? Cobalah untuk mengunjungi cekpremi.com. Ini merupakan portal pembanding asuransi online terbaik di Indonesia. Bukan hanya perusahaan asuransi, tetapi ragam produknya juga bisa kita lihat dengan detail sehingga mempermudah menentukan pilihan.

Asuransi perjalanan yang ditawarkan memiliki tiga tipe yaitu Worldwide, Domestik, dan Asia. Masing-masing memberikan perlindungan perjalanan yang berbeda-beda. Mulai dari perlindungan selama perjalanan ke seluruh dunia, sebatas negara Indonesia, atau hanya negara di Benua Asia saja.

Di cekpremi.com Anda bisa memperoleh asuransi yang diperlukan tanpa biaya tambahan lagi. Memilih produk, membandingkan, atau menentukan asuransi pun kini dapat dilakukan dari mana saja.

Tak hanya itu, lebih dari 30 perusahaan asuransi profesional di Indonesia sudah menjadi mitra cekpremi sehingga Anda makin leluasa dalam memilih. Jadi, jangan ragu lagi untuk membeli ragam produk perlindungan masa depan Anda di cekpremi.com.

Sumber referensi:

Piknik Wisata

I Trip

Napak Tilas